Mobil Listrik Renault Zoe Diboyong ke RI Tahun Depan, Ini Bocoran Harganya

Renault Zoe

Jakarta – Renault siap memboyong produk mobil listrik ke Indonesia pada tahun 2021. Merek asal Prancis ini akan menjual salah satu mobil listrik terlaris di Eropa, yakni Renault Zoe.


PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia siap memulai tahap elektrifikasi di lini produknya. MRI baru-baru ini menjalin kerja sama dengan Prestige Image Motorcars. Importir Umum mobil-mobil mewah itu membeli sebagian kepemilikan saham MRI.

Beberapa hal strategis yang akan dilakukan antara lain meliputi penjualan mobil bekas Renault, layanan purnajual dan suku cadang, penggabungan digital social media dan konvensional, serta menjadikan kendaraan listrik Renault sebagai daya tarik di dealer.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, juga mengungkap rencana Renault di Indonesia tahun depan, yakni meluncurkan produk mobil listrik berjenis full battery (BEV).

“Produk yang akan kita perkenalkan tahun depan dari Renault itu adalah produk mobil listrik terlaris di Eropa,” kata Rudy, kepada detikOto, belum lama ini.

Rudy mengatakan jika Renault Zoe akan kemungkinan dirilis pada semester pertama 2021. Namun itu semua tergantung dari kesiapan pabrik dan kondisi pandemi virus Corona.

“Kita sih penginnya semester pertama 2021, cuma balik lagi tergantung dari pabrik, tergantung dari kondisi kayak gini (pandemi) juga ya karena di Prancis-nya kasusnya juga sedang tinggi. Jadi itu tergantung faktor-faktor yang tidak bisa diprediksi. Tapi kalau saya sih maunya sesegera mungkin. Kalau sumber daya manusia sih kita sudah kerahkan, pokoknya Indonesia akan dibanjiri Renault listrik,” sambung Rudy.

Soal harga, Rudy memastikan jika mobil listrik Renault Zoe akan memiliki harga yang lebih mahal dibanding mobil konvensional ICE. “Tapi yang pasti masih di bawah Rp 1 miliar, cuma untuk harga persisnya kita masih belum tahu,” bilangnya lagi.

Prestige Image Motorcars sendiri memiliki mobil listrik Tesla yang sudah dijual resmi di Indonesia. Tesla merupakan mobil listrik terlaris di Amerika Serikat.

“Kalau Tesla paling laku di Amerika, kalau di Eropa mobil listrik paling laku Renault Zoe. Jadinya dua-duanya kita akan ada, Tesla ada, Renault juga ada. Jadi konsumen banyak pilihan,” kata Rudy.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s