Tiga Tahun ke Depan BMW Siap Produksi 250.000 Unit Mobil Listrik

Tiga Tahun ke Depan BMW Siap Produksi 250.000 Unit Mobil Listrik

MUNICH – BMW AGpunya ambisi besar dalam waktu tiga tahun ke depan yakni memproduksi sebanyak 250.000 unit mobil listrik. CEO BMW AG OLiver Zipse mengatakan rencana itu merupakan ambisi besar BMW AG dalam memenangkan kompetisi mobil listrik.

“Kami sudah memiliki rencana pertumbuhan yang besar dan berupaa mengembangkan posisi pasar kami,” ujar OLiver Zipse.

Hanya saja menurut Zipse saat ini masalah kompetisi mobil listrik justru akan mengalami hambatan besar di kampung halaman BMW sendiri, Jerman. Menurutnya saat ini masalah besar Jerman pada elektrifikasi adalah kurangnya ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik.

Dia mengatakan saat ini pemerintah Jerman sebaiknya segera menambah ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik. Setidaknya ke depannya ada 15.000 stasiun pengisian kendaraan listrik ulang swasta dan 1.300 stasiun pengisian kendaraan listrik ulang untuk umum.

“Sayangnya kita masih jauh dari kondisi ideal. Jadinya, kita sangat berharap ada kerja sama besar di wilayah Eropa agar bisa mengembangkan ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik,” tegasnya.

Diketahui hingga kini, BMW sudah membuat beberapa mobil listrik melalui divisi BMW i. Salah satu yang baru adalah SUV listrik, BMW iX yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun depan.

sumber: sindonews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s