Bos Toyota Sebut Mobil Listrik Justru Memperburuk Lingkungan

Bos Toyota Sebut Mobil Listrik Justru Memperburuk Lingkungan

TOKYO – Teknologi revolusi industri kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik justru memperburuk keadaan lingkungan, hal itu disuarakan Bos Besar Toyota , Akio Toyoda. Bahkan Akio Toyoda menilai jika industri kendaraan listrik akan runtuh jika diterapkan tergesa-gesa.

Seperti dilansir dari observer, Berkembangnya teknologi otomotif membuat harga jual kendaraan listrik lebih murah dari hari ke hari dan mendorong beberapa negara mengeluarkan larangan penggunaan kendaraan berbahan bakar bensin.

Akio pembuat mobil terbesar di dunia itu tidak percaya. “Model bisnis industri mobil saat ini akan runtuh,”

Akio Toyoda memperingatkan, jika industri beralih ke EV terlalu tergesa-gesa justru akan memperburuk lingkungan..Cucu pendiri pembuat mobil, Kiichiro Toyoda, mengatakan Jepang akan kehabisan listrik jika semua mobil menggunakan tenaga listrik.

Infrastruktur listrik di Jepang diperlukan untuk mendukung armada EV 100 persen akan menelan biaya antara 14 triliun hingga 37 triliun yen (USD 135 miliar hingga USD358 miliar).

“Semakin banyak EV yang kita buat, semakin buruk karbon dioksida. Namun ketika politisi di luar sana berkata, ‘Mari kita singkirkan semua mobil yang menggunakan bensin,’ apakah mereka memahami ini?” tutur Toyoda.

Ini mungkin alasan utama Toyoda menyerang mobil listrik. Perusahaannya adalah juara lama untuk hibrida sebagai transisi yang aman menuju elektrifikasi. Ketika pemerintah di seluruh dunia mulai melarang kendaraan ICE, Toyota berjanji untuk menjual mobil dengan baterai solid-state pada tahun 2025.

Tetapi larangan mobil tradisional tidak akan “sesabar” itu dan Toyoda tahu benar akan hal itu. Jika perusahaannya ingin tetap relevan, maka mereka harus mulai menjual EV pada 2021. Faktanya, Lexus dan Toyotaterpaksa melakukannya di China jauh sebelumnya dengan UX dan versi listrik C-HR, masing-masing.

sumber: sindonews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s