Inilah 10 calon mobil listrik Hyundai hingga tahun 2022

Inilah 10 calon mobil listrik Hyundai hingga tahun 2022

KONTAN.CO.ID – CALIFORNIA. Hyundai telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memperluas jangkauan kendaraan berlistrik dalam dua tahun kedepan. Hyundai berencana akan merilis setidaknya sepuluh mobil baru yang berfokus pada lingkungan dalam jangkauannya pada tahun 2022.

Produsen mobil asal Korea itu mengatakan bahwa berbagai model mobil hybrid di Amerika Serikat akan mencakup varian Hyundai Elantra, Sonata, Tucson, dan Santa Fe. Selain itu, Hyundai telah mengonfirmasi versi plug-in hybrid dari all-new Hyundai Tucson dan Santa Fe facelift, keduanya akan memasuki pasar tahun depan.

Sedangkan untuk kendaraan listrik seperti Hyundai Kona Electric saat ini akan tetap beredar di pasaran dan dalam waktu dekat akan bergabung dengan varian sub-brand milik Hyundai yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6. 

Melansir dari Carscoops.com, model pertama yang akan memasuki pasar adalah Hyundai Ioniq 5, mengambil bentuk crossover listrik menengah yang diperkirakan akan tiba pada awal 2021. Model ini dirancang berdasarkan Konsep Hyundai 45 EV di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Selanjutnya, Hyundai Ioniq 6 akan menyusul pada tahun 2022 dan merupakan sedan yang diklaim memiliki konsep Hyundai Prophecy.

Dari kesepuluh dari model mobil Hyundai 2022 akan dirilis pula varian Hyundai Nexo yang memiliki tenaga fuel cell.

“Kami tidak hanya mengembangkan kendaraan yang dibutuhkan pelanggan kami sekarang, Hyundai juga membayangkan solusi mobilitas pintar untuk menekan dampak lingkungan dan transportasi di masa depan,” kata Vice Prisident Product Planning and Mobility Strategy Hyundai Motor Amerika Utara, Olabisi Boyle mengatakan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Carscoops.com.

Boyle menambahkan Hyundai akan menciptakan sebuah spektrum penuh dalam sebuah teknologi baru pada mobil listrik. Tujuannya untuk mempromosikan ekosistem kendaraan tanpa emisi yang ramah lingkungan. Hyundai turut mengklaim bahwa rencana ini telah sesuai dengan visi globalnya yakni ‘Progress For Humanity’.

Meskipun tidak dibahas dalam pengumuman terbaru mereka, Hyundai juga mengembangkan model mobil listrik yang dijuluki Hyundai Ioniq 7, SUV besar serba listrik yang akan memasuki pasar pada awal 2024.

sumber: kontan.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s