Ferrari Tak Akan Sepenuhnya Hijrah ke Mobil Listrik

Ferrari Tak Akan Sepenuhnya Hijrah ke Mobil Listrik

Suara.com – CEO Ferrari, Louis Camilleri menegaskan pihaknya tidak pernah berpikir untuk hijrah 100 persen ke mobil listrik. Ia bahkan mengatakan, setidaknya selama ia masih hidup, tidak akan sampai 50 persen model mobil Ferrari yang beralih menggunakan tenaga listrik.

Berbicara dalam pengumuman laporan keuangan triwulan ketiga perusahaan, Camilleri mengatakan bahwa memproduksi mobil listrik akan lebih memakan biaya ketimbang mobil dengan mesin konvensional berbahan bakar minyak.

“Mobil listrik atau yang kami sebut mobil listrik berbaterai adalah mesin yang rumit. Dan lagi, ada banyak elemen yang harus ditambahkan dan itu sangat mahal,” jelas dia.

Ia mencontohkan mobil hibrida Ferrari SF90 Stradale, yang memiliki biaya produksi lebih banyak karena juga memiliki motor listrik dan komponen kelistrikan lainnya.

Meski demikian Camilleri mengakui bahwa di masa depan biaya produksi mobil listrik bisa lebih murah, jika teknologi baterai sudah lebih maju. Tetapi tetap saja, ia tak yakin Ferrari akan benar-benar hijrah dari mobil berbahan bakar minyak.

“Saya tidak yakin Ferrari akan menjadi merek yang 100 persen beralih ke listrik. Dan bahkan 50 persen dari jajaran produk Ferrari tidak akan beralih ke listrik, setidaknya selama saya masih hidup,” kata dia.

sumber: suara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s