Inilah Negara-Negara Yang Paling Ramah Lingkungan!

Oregon Wildfire

Saat ini, isu lingkungan lagi panas-panasnya apalagi di saat pandemi dan juga kebakaran hutan yang melanda Amerika Serikat.

Tentunya ini semacam penanda bahaya bagi dunia agar memperbaiki lingkungannya dan mengubah kebijakan lingkungan agar menjadi lebih ramah lingkungan.

Bahkan PBB sudah berkali-kali memberikan peringatan tentang hal ini dan sayangnya masih banyak negara di dunia yang belum mengikuti himbauan tersebut.

Tapi ternyata ada juga 10 negara di dunia yang paling ramah lingkungan sehingga tentunya memiliki kualitas hidup lebih baik dari yang lainnya.

Berikut ini adalah negara-negara tersebut!

  1. Luksemburg
Luxembourg

Negara kecil di Eropa ini bisa dibilang memiliki lingkungan yang sangat baik karena memiliki kualitas udara hingga yang baik.

Selain itu, wilayahnya yang sebagian besar ditutupi hutan membuat negara menjadi tempat yang cocok bagi anda untuk menikmati udara segar dari alam bebas.

2. Kanada

takakkaw falls

Nah, ini adalah salah satu negara yang sangat peduli dengan lingkungan. Bahkan sektor ekonomi, pendidikan, dan politik juga tidak lepas dari aspek-aspek lngkungan.

Makanya penduduk Kanada pun sadar akan pentingya lingkungan sehingga tentunya lingkungan di negara tersebut pun menjadi sangat baik dan indah.

3.Jerman

Germany lockdown

Negara yang terkenal dengan merek mobil mewah ini memang sudah pasti masuk ke daftar ini.

Jerman sendiri memang sangat memperhatikan lingkungan sehingga penduduknya pun menjadi bahagia dan puas. Apalagi disini air bersih dan sanitasi sangat diperhatikan oleh pemerintahnya.

Selain itu, penduduk di negara ini lebih banyak menggunakan sepeda dan berjalan kaki ketimbang naik mobil.

4.Selandia Baru

new zealand

Negara yang bertetangga dengan Australia ini memang terkenal dengan kecantikan alamnya berupa padang rumput dan pegunungan.

Tentu hal ini memang wajar karena pemerintah negara ini sendiri memang sangat serius dalam menangani perubahan iklim.

5.Denmark

Odense, Denmark - Drone Aerial - April 2020

Negara di Eropa ini memang menjadi salah satu negara yang ramah lingkungan. Salah satu buktinya adalah produksi makanan organik yang cukup banyak di negara ini.

Selain itu, negara ini sendiri juga sangat baik dalam daur ulang sampah.

Sanitasi di negara ini sendiri juga sangat baik dan tentunya sangat bersih.

6. Swiss

switzerland lockdown quarantine yoga

Negara netral ini sendiri bisa masuk ke kategori negara paling ramah lingkungan karena di setiap kota besar terdapat taman yang rindang dan luas.

Oleh karena itu, negara ini memiliki kualitas udara yang baik.

7.Austria

austria coronavirus

Menurut beberapa orang, negara ini menjadi salah negara yang paling indah dan rapi. Selain itu negara ini sendiri juga memiliki pengolahan sampah yang baik.

8.Norwegia

norway best country to be a kid

Nah, negara ini sendiri juga menjadi salah satu negara yang paling ramah lingkungan karena keersediaan air bersih yang baik dan juga pemerintah yang fokus pada lingkungan.

9.Swedia

Sweden reopening

Negara pembuat mobil Volvo ini menjadi salah satu negara ramah lingkugan karena pengembangan energi terbarukan di negara ini berkembang cukup pesat.

10.Finlandia

Helsinki

Terakhir, inilah negara yang paling ramah lingkungan sedunia. Faktor penyebabnya adalah kualitas udara dan pengolahan sampah yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s