Mobil Listrik Asal Tiongkok Ini Mirip VW Kombi

Songsan

Liputan6.com, Jakarta – Menjiplak desain dari mobil-mobil yang sudah terkenal di pasar global seperti sebuah hal yang biasa di Tiongkok. Hal itu terus saja terjadi dan yang terbaru adalah sebuah mobil yang perawakannya mirip dengan VW Kombi.

Melansir Carscoops, produsen mobil asal Cina, Songsan Motors baru saja meluncurkan MPV bergaya retro dengan desain yang mirip VM Kombi. Mobil tersebut dinamai Summer.

Tampilan VW Kombi dan Songsan Summer benar-benar mirip. Paling terlihat ada di bagian depan dengan sepasang lampu depan dan lampu sein berbentuk bulat, serta kap mesin ada aksen segitiga yang dicat putih.

Kesan retro tidak hanya ada di bagian depan saja. MPV ini dilengkapi dengan roda bergaya klasik, serta pintu geser. Kemudian di buritan ada roda cadangan dan juga pintu kecil.

Berpindah ke bagian interior, jok mobil, dasbor, konsol tengah, dan panel pintu didesain dengan serba krem. Kemudian di kabin depan dilengkapi dengan instrument digital dan layar infotainment berukuran besar di tengah dasbor.

Mesin
Sementara itu, di baris kedua terdapat sepasang captain seat. Kursi di tengahnya bisa dilipat untuk menampilkan empat cup holder.

Hal menarik lainnya adalah penumpang bisa melihat panorama di atasnya dengan leluasa. Sebab atap Songsan Summer bisa dimiringkan hingga membentuk sebuah kanopi.

Berdasarkan keterangan yang ada, Songsan Summer ditenagai oleh powertrain hybrid plug-in 1.5 liter turbocharged. Kemudian powertrain tersebut dilengkapi dengan baterai 16 kWh.

Sumber: Otosia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s