Volkswagen Pastikan Mobil Listrik Adalah Masa Depan

Volkswagen Pastikan Mobil Listrik Adalah Masa Depan

Suara.com – CEO Volkswagen Grup, Matthias Muller mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki rencana besar untuk lebih bereksperimen dengan mobilitas listrik dan kendaraan listrik bertenaga baterai mulai 2025.

Disampaikan Muller, Volkswagen akan lebih mmfokuskan perhatian pada kendaraan listrik sebagai strategi jangka panjang perusahaan, terutama setelah perusahaan dikenai sanksi dalam kasus manipulasi data emisi pada mobil-mobil dieselnya.

“Dieselgate membuat kami mengalami kemunduran serius dan kami belajar dari kesalahan yang dibuat, memperbaiki kekurangan dan membangun budaya perusahaan yang terbuka,” kata Muller dikutip dari Autoevolution.

Rencana bisnis Volkswagen untuk beralih ke kendaraan listrik memang santer terdengar. Sebelumnya melalui Bernd Osterloh, Chairman Works Council Volkswagen mengungkapkan sangat percaya diri mampu melampaui Tesla untuk urusan mobil listrik.

“Jika pabrik Tesla mampu memproduksi 300.000 sampai 500.000, kami akan siapkan antara 900.000 sampai 1,5 juta unit,” jelas Bernd Osterloh, seperti dikutip dari CarSales.

Padahal, sebelum melontarkan pernyataan ini, Ketua Grup Volkswagen Herbert Diess mengadakan pertemuan dengan pimpinan Tesla Incorporation, Elon Musk. Ia membantah rumor bila Volkswagen dan Tesla sepakat bekerja sama dalam perjumpaan itu.

Sebelumnya kabar Volkswagen dan Tesla sepakat melakukan kerja sama berembus setelah Herbert Diess memposting sebuah video yang berisi dirinya tengah mengawal Elon Musk melakukan test drive ID.3 di sebuah hanggar.

sumber: suara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s