Cara Inspiratif Chelsea Islan dan Joe Taslim yang Peduli Lingkungan

Cara Inspiratif Chelsea Islan dan Joe Taslim yang Peduli Lingkungan

JawaPos.com – Selebriti bisa menjadi role model dalam mengkampanyekan semangat positif salah satunya kepedulian terhadap lingkungan. Bagi aktor Joe Taslim dan Chelsea Islan, berbagai aktivitas sehari-hari yang dilakukan mereka ternyata tak lepas dari semangat kepedulian terhadap lingkungan.

Menjadi narasumber dalam gerakan L’Oréal for the Future bersama Garnier Green Beauty, mereka berbagi kegembiraannya dalam bergabung dengan komitmen gerakan ramah lingkungan. Tak disangka, Chelsea juga sudah melakukan gerakan daur ulang di rumah. Di tengah kesibukannya, pemeran film Ayat-Ayat Cinta 2 itu masih sempat mendaur ulang.

“eRecycle yang dapat menyederhanakan upaya saya dalam pengelolaan sampah di rumah sambil social distancing. Untuk mendapatkan dampak yang lebih besar, kita perlu terus mengembangkan upaya kolaboratif,” kata Chelsea dalam Webinar baru-baru ini.

Chelsea mengapresiasi milenial yang mulai menggerakkan semangat ramah lingkungan dengan rajin membawa tumbler dan alat makan sendiri apalagi di era pandemi. Kemudian bisa dengan menggunakan kantong plastik ramah lingkungan.

“Kalau kita lihat tren ramah lingkungan, banyak sekali orang bawa tumbler dan alat makan sendiri. Lalu bawa plastik sendiri, banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk patuhi komitmen,” katanya.

“Green lifestyle yang saya lakukan adalah dengan coba mendaur ulang. Saya coba kumpulkan plastik-plastik untuk didaur ulang. Maka dengan cara sederhana selama di rumah saja, kita bisa ikut peduli lingkungan,” tambahnya.

Begitu pula aktor Joe Taslim yang semangat melakukan gerakan ramah lingkungan. Sederhana, Joe yang hobi olahraga atau pergi ke gym, sudah mulai melakukan gerakan ramah lingkungan apalagi di era pandemi.

“Sustainable living simple ya saya sebagai aktor dan suka pergi Gym, dulunya baju kotor menggunakan single use plastic, sekarang pakai kantong ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang. Lalu botol minum atau tumbler tentunya pakai yang bisa berulang dipakai tinggal diisi ulang lewat dispenser,” jelas pemeran The Raid itu.

Baik Joe dan Chelsea mengajak para penggemarnya dan masyarakat untuk sadar dengan gerakan peduli lingkungan mengingat sampah plastik di lautan sudah memprihatinkan volumenya. Menurutnya gerakan itu menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Isu sampah plastik kita nomor 2 sumbang sampah lautan. Ini tanggung jawab kita semua. Masyarakat Indonesia selama ini terlibat dalam proses penggunaan plastik dan distribusi ke lautan. Maka ayo mulai saat ini lebih peduli pada lingkungan,” tutup Joe.

sumber: jawapos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s