Produsen Mobil Listrik China Bangun Pabrik Baru Senilai Rp8,7 Triliun

https: img.okezone.com content 2020 09 28 52 2284835 produsen-mobil-listrik-china-bangun-pabrik-baru-senilai-rp8-7-triliun-AMGngaglQz.jpg

BEIJING – Pasar mobil listrik di China tampaknya sangat menggiurkan. Alhasil, produsen mobil listrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut kian giat ekspansi.

Xpeng Inc yang merupakan produsen mobil listrik China menyatakan akan membangun pabrik baru di China, lokasi tepatnya di Guangzhou.

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di pasar modal New York ini menyebut jika investasi kali ini akan bernilai 4 miliar yuan Rp8,7 triliun (kurs Rp2.182 per yuan).

Untuk sumber pendanaannya, perusahaan akan mendapatkannya dari pemerintah lokal. Demikian dikutip dari Reuters, Senin (28/9/2020).

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Guangzhou ini akan mulai produksi di pabrik terbarunya pada akhir 2022. Perusahaan sudah memproduksi dua produk, yakni sedan P7 dan mobil sport G3 di dua pabrik eksistingnya di China.

Pemerintah Kota Guangzhou juga telah menyatakan akan menyediakan sumber pendanaan untuk pabrik tersebut. Pabrik baru tersebut akan memiliki kapasitas produksi 100.000 kendaraan per tahun.

sumber: okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s