Kia Siapkan 7 Mobil Listrik Hingga 5 Tahun 2027

Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL—Kia semakin serius menggarap pasar EV. Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (17/9), saat ini pabrikan Korea itu pun sedang menyiapkan sejumlah produk untuk meramaikan pasar EV. Total, ada sekitar tujuh produk yang akan dihadirkan Kia hingga 2027.

Produk baru yang segera dihadirkan dalam waktu dekat merupakan sebuah EV berwujud crossover. Rencananya, produk baru itu akan diluncurkan tahun depan dan jadi EV crossover pertama bagi Kia.

Agar mampu hadir dengan unggul, maka produk itu pun disiapkan dengan daya jelajah yang optimal dan sistem pengisian baterai yang cepat. Diperkirakan, produk crossover itu akan memiliki daya jelajah sekitar 480 kilometer dan dapat diisi ulang secara penuh hanya dalam waktu 20 menit.

Dengan seluruh strategi produk yang disiapkan, wajar jika Kia juga mematok pertumbuhan penjualan EV yang signfikan. Ditargetkan, Kia mampu meningkatkan penjualan hingga 25 persen pada 2029.

Saat ini, Kia telah menjual sebanyak 100 ribu unit EV. Kia optimisitis, perpaduan antara strategi produk dan dukungan dari stakeholder di tiap negara akan mampu membuat penjualan EV terus naik.

Untuk menunjang hal itu, Kia pun berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi penggguna EV. Komitmen itu sendiri diwujudkan lewat kehadiran fasilitas isi ulang baterai di dealer resmi Kia.

sumber: republika.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s