Hummer Listrik Punya Mode Khusus, Bisa Jalan seperti Kepiting

Hummer Listrik Punya Mode Khusus, Bisa Jalan seperti Kepiting

Suara.com – Hummer bertenaga listrik, sebelumnya dijadwalkan akan peluncurannya pada Mei 2020. Sepertinya, General Motors Company (GMC) menunda rencana tersebut akibat pandemi Covid-19.

Kali ini, perusahaan raksasa otomotif asal Amerika Serikat tersebut kembali menggoda konsumen melalui sebuah teaser video. Tak hanya ditawarkan dalam bentuk SUV, perusahaan juga akan menawarkannya dalam versi pick-up listrik.

Melansir Rushlane, Jumat (18/9/2020), Hummer listrik ternyata memiliki mode khusus yang dinamakan ‘Mode Kepiting’. Mode ini ternyata mampu membantu mobil bergerak ke arah diagonal, dengan bantuan roda belakang. Artinya, seluruh roda akan berputar ke arah yang sama sehingga kendaraan dapat bergerak ke samping.

GMC mengatakan bahwa fungsi khusus ini akan meningkatkan kemampuan manuver kendaraan. Selain itu, menarik untuk melihat jika fitur sejenis ini dapat digunakan saat parkir paralel dengan ukuran mobil yang sangat besar.

Untuk urusan tenaga, Hummer versi listrik akan ditenagai oleh pengaturan baterai Ultium 200kWh. Paket baterai ini diharapkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1000 bhp dan torsi maksimum sebesar 15.592 Nm.

Bahkan, mobil disebut hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk melaju dari 0-96 km/jam yang membuatnya setara dengan sebuah Supercar.

Rencananya, Hummer listrik akan mulai produksi tahun depan dan peluncuran resminya tidak akan jauh berbeda dengan peluncuran Tesla Cybertruck. Namun, buat para penggemar Hummer yang tidak sabar, sudah bisa memesannya pada Oktober mendatang.

sumber: suara.com

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s