Honda Bakal Ungkap Mobil Listrik dan CR-V PHEV di China Auto 2020

Honda Bakal Ungkap Mobil Listrik dan CR-V PHEV di China Auto 2020

JawaPos.com – Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Honda di Tiongkok resmi mengumumkan detail pertama tentang jajarannya untuk Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 (alias China Auto 2020). Acara tersebut dijadwalkan  dihelat pada 26 September sampai 5 Oktober mendatang.

Dalam acara tersebut, Honda akan unjuk gigi dengan mengungkapkan mobil konsep listrik terbarunya. Selain itu, pabrikan otomotif Jepang itu juga akan memperlihatkan Honda CR-V PHEV (Plugin Hybrid Electric Vehicle) untuk pertama kalinya.

Sementara dilansir dari Carscoops, mendaraan konsep listrik Honda yang akan mejeng di gelaran China Auto 2020 masih belum memiliki nama. Meski demikian, seperti bisa dilihat pada gambar, Honda sedikit memberikan kisi-kisi terkait wujud mobil konsep listrik terbarunya itu melalui teaser CGI.

Gambar menunjukkan ujung depan mobil yang menampilkan lampu depan LED ramping. Area depan kemudian disatukan oleh strip lampu LED yang di bawahnya terdapat logo Honda besar yang mencolok karena bisa menyala juga.

Gambarnya sedikit gelap, sehingga tidak diketahui apa yang ada di bawah logo termasuk seperti apa wujud dari grill mobil tersebut. Detail lainnya yang terlihat termasuk lampu kabut LED, lipatan tajam di kap mesin, dan paduan multi-spoke.

Dilihat dari proporsinya, konsep EV Honda bisa jadi sedan atau mungkin crossover coupe, tapi kita akan tahu pasti pada 26 September saat debut resminya. Seperti sudah disinggung di atas, selain kendaraan konsep listrik, stan Honda di Auto China 2020 juga akan menyertakan CR-V PHEV.

Kendaraan tersebut adalah kendaraan pertama Honda yang dilengkapi dengan sistem hybrid plug-in yang akan diperkenalkan di Tiongkok. Berbagai jenis model berlistrik akan dipamerkan juga, bersama dengan model produksi massal baru dari Honda.

Misalnya saja booth Acura yang akan mencakup berbagai model produksi massal, sedangkan booth sepeda motor Honda akan menampilkan model-model sepeda motor FUN dari Honda. China Auto 2020 awalnya dijadwalkan pada 21-30 April lalu tetapi harus ditunda karena wabah virus korona baru.

sumber: jawapos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s