Siap-Siap! Konsumsi Minyak Bumi Tidak Akan Kembali Seperti Semula Lagi!

FILE PHOTO: An oil pump jack pumps oil in a field near Calgary, Alberta, July 21, 2014. Pump jacks are used to pump crude oil out of the ground after an oil well has been drilled. REUTERS/Todd Korol

Sejak pandemi, berbagai bisnis kayak toko sama restoran juga pasti terguncang karena banyak yang gak berani keluar maupun jajan di luar karena alasan kesehatan maupun keuangan.

Tapi ingat, bisnis minyak bumi juga terguncang dan bahkan akan terus terguncang hingga pandemi berakhir karena konsumsi minyak tidak akan kembali seperti semula lagi.

Hal ini sendiri dikatakan oleh British Petroleum, sebuah perusahaan minyak bumi yang berasal dari Inggris. Bahkan mereka mengatakan bahwa konsumsi minyak bumi akan menurun hingga menjadi setengahnya saja pada tahun 2045.

Perusahaan ini memperkirakan bahwa konsumsi minyak bumi akan meningkat pada tahun 2030. Negara-negara anggota OPEC pun akan menguasai bisnis minyak bumi pada tahun 2015 namun di tahun itu konsumsi minyak bumi akan terus mengalami penurunan.

Semua ini sendiri terjadi karena tren ramah lingkungan yang semakin meningkat sehingga tentunya bisnis energi terbarukan akan terus berkembang dan menghancurkan bisnis minyak.

Pihak BP bahkan mengatakan bahwa ini bukanlah prediksi, melainkan sebuah hipotesis yang menyatakan kemungkinan yang akan terjadi selama 30 tahun ke depan.

Saat ini, harga minyak sendiri mengalami penurunan sebesar 1,3% dan tentunya ini menandakan bahwa perusahaan minyak akan jatuh dan hancur di masa depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s