Permintaan Tinggi, BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi Mobil Listrik i3

Permintaan Tinggi, BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi Mobil Listrik i3

MUNICH, iNews.id – Peminat mobil listrik BMW i3 di dunia terus meningkat. Pabrikan yang bermarkas di Jerman tersebut pun menambah kapasitas produksi mobil tersebut.

Dikutip dari Insideevs, Jumat (11/9/2020), Amerika Serikat menjadi negara paling banyak menjual BMW i3 dengan jumlah 50.000 unit atau sepertiga total penjualan di seluruh dunia pada awal 2020, yakni 165.000 unit.

Performa penjualan BMW i3 terus meningkat ditopang dengan tingginya permintaan di seluruh dunia. Namun, laju tersebut sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Memasuki era new normal, permintaan BMW i3 kembali menunjukkan kenaikan. Maka itu, BMW berencana meningkatkan produksi i3, setidaknya untuk menutupi defisit produksi sepanjang semester pertama karena Covid-19.

Sejak memulai debutnya pada September 2013, butuh waktu singkat untuk mendapatkan predikat mobil listrik terlaris kedua di dunia di bawah Nissan Leaf. Posisi BMW i3 sempat turun satu peringkat (3) dalam kurun waktu 2014 dan 2016.

Kabarnya, BMW tidak akan mengembangkan dan memperbarui i3. Niat perusahaan adalah ingin menjadikan BMW i3 sebagai mobil bersejarah dan satu-satunya yang paling unik serta akan menjadi sosok penting dalam memulai era mobil listrik BMW.

sumber: inews.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s