Mobil Listrik Lucid Air Siap Produksi, Harga Mulai Rp 1 Miliar

Lucid Air

Liputan6.com, Jakarta – Setelah empat tahun dipamerkan sebagai prototipe, mobil listrik canggih Lucid Air secara resmi diperkenalkan dengan spesifikasi siap produksi. Menggunakan beragam teknologi terdepan, sedan bebas emisi ini disebut hadir dalam empat varian.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (10/9/2020), Lucid Air memiliki paket baterai 113 kWh dengan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.080 Tk dan dapat berakselerasi hingga 60 mph (96 kilometer per jam) hanya dalam 2,5 detik.

Tak hanya itu, mobil ini juga bisa berlari hingga seperempat mil hanya dalam 9,9 detik dengan kecepatan 231,7 kilometer per jam (kpj). Untuk kecepatan tertinggi, kendaraan ramah lingkungan ini mampu mencapai 270 kpj.

Selain itu, terdapat tiga varian lainnya yakni Air Touring entry-level, Air Touring, dan Air Grand Touring. Untuk varian ini, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 800 Tk dan menyelesaikan seperempat mil hanya dalam 10,8 detik dengan kecepatan 133 mph (214 kilometer per jam).

Mobil ini dengan ban AeroRange 19 inci ini memiliki daya jelajah mencapai 832 km. Berada di bawahnya terdapat Lucid Air Touring. Model ini diperkirakan memiliki jangkauan 653 km.

Harga

Semua model Lucid Air dapat mengisi daya hingga jarak 32 km setiap menit saat tersambung ke jaringan Pengisian Cepat DC. Ini berarti jangkauan 482 km hanya membutuhkan waktu 20 menit pengisian.

Siap diproduksi tahun depan, banderol Lucid Air mulai dari $ 72.500 atau setara Rp 1 miliar hingga $ 161.500 atau Rp 2,4 miliar.

sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s