Ada Mobil Listrik Grand Turismo, Ini Alasan Maserati MC20 Meluncur Lebih Dulu

Ada Mobil Listrik Grand Turismo, Ini Alasan Maserati MC20 Meluncur Lebih Dulu

JAKARTA, iNews.id – Salah satu ciri khas mobil Maserati selama 12 tahun terakhir adalah mobil klasik dan GranTurismo. Namun, pabrikan asal Italia tersebut justru lebih memilih menghadirkan mobil di luar kedua model tersebut.

Managing Director Maserati Indonesia, Jason Broome mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan model GranTurismo terbaru. Meluncurkan MC20 ebih dahulu merupakan trategi yang tengah digaungkan Maserati, yaitu modernisasi.

“MC20 adalah segmen yang sangat berbeda. Sementara GranTurismo sudah banyak dikenal orang. Maka itu, kami ingin memulai strategi baru di era yang semakin modern ini,” ujarnya, saat ditemui iNews.id, baru-baru ini.

Broome menambahkan, pengenalan MC20 seharusnya dilakukan pada awal 2020. Namun, karena saat itu pandemi virus corona sedang booming terpaksa tertunda.

“Jadi rencananya (perkenalan MC20) dilakukan di awal 2020. Karena pandemi, kami disarankan untuk menundanya hingga September,” katanya.

Kehadiran Maserati MC20 diharapkan bisa menjadi pintu pembuka kesadaran masyarakat sebelum Maserati memboyong lebih banyak mobil baru berteknologi masa depan.

“Kami ingin membuat cerita tentang masa depan brand kami melalui MC20, tentang elektrifikasi dan luxurious car. Ini adalah jalan yang ingin kita tuju,” ujarnya.

Sekadar informasi, Maserati GranTurismo 2021 kabarnya bakal menjadi mobil listrik pertama Maserati yang akan dikenalkan tahun depan.

sumber: inews.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s