Sporty, Inilah Perkiraan Desain Motor Listrik Kawasaki

Perkiraan desain motor listrik Kawasaki

Jakarta – Kawasaki bakal ikut terjun ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan membuat motor sport bertenaga listrik. Video pengetesan motor listrik Kawasaki bahkan sudah dirilis di channel Youtube resminya pada November 2019 lalu. Namun saat itu wujudnya belum kelihatan detail, karena seluruh badan motor dikamuflase menggunakan warna hitam.


Nah, supaya penggemar otomotif mendapatkan gambaran yang jelas, media Jepang, Young Machine, membuat rendering atau sketsa gambar dari calon motor sport fairing listrik Kawasaki tersebut.

Dari gambar sketsa yang dirilis itu, kita bisa melihat motor listrik Kawasaki masih mempertahankan desain yang sporty. Tampak dari lekuk bodi yang tajam di bagian fascia yang mengingatkan dengan desain Ninja H2. Secara dimensi, motor listrik Kawasaki mengambil basis dari motor sport kelas 250 cc.

Desain fairing juga dibuat sporty dengan shape tajam dan aplikasi motif karbon. Namun yang jelas sudah tidak lagi terdapat mesin di balik fairing tersebut. Di sisi lain desain tangki dibuat kekar, kendati fungsinya bukan lagi untuk menampung bahan bakar.

Geser sedikit ke belakang, model jok menganut split seat. Kemudian yang menarik, di sistem penggerak tampak mengaplikasikan sprocket gear seperti pada motor konvensional. Sokbreker tunggal berwarna kuning membuat tampilannya kian menarik.

Dalam sebuah wawancara, Manajer Senior Divisi Riset dan Pengembangan Kawasaki, Yoshimoto Matsuda, menyatakan jika Kawasaki telah merencanakan pengembangan proyek motor listrik sejak awal tahun 2000-an, dan terus berjalan hingga saat ini.

“Kami masih harus belajar dan terus mengembangkan hal-hal baru mulai dari paket teknologi dan struktur kendaraan yang beragam,” ujarnya.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s