Keteteran Penuhi Pesanan Mobil Listrik Taycan, Porsche Bajak Karyawan Audi

Keteteran Penuhi Pesanan Mobil Listrik Taycan, Porsche Bajak Karyawan Audi

STUTTGART, iNews.id – Pabrikan mobil sport mewah Jerman, Porsche mengambil 400 karyawan Audi untuk meningkatkan jumlah produksi Porsche Taycan. Seperti diketahui, mobil listrik ini cukup banyak peminatnya sejak diluncurkan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (8/9/2020), Audi yang berada satu holding dengan Porsche di bawah Volkswagen Group sudah mengirimkan 400 karyawannya dari pabrik Neckarsulm ke pabrik Porsche di Zuffenhausen. Bahkan, gelombang pengiriman pertama sudah dilakukan sejak Juni lalu.

Seperti diketahui, Porsche Taycan menjadi salah satu mobil listrik yang paling diminati konsumen dengan jumlah pesanan melebihi target.

Porsche menargetkan produksi Taycan sebanyak 20.000 unit di tahun pertama. Namun, melihat respons pasar yang sangat positif, Porsche merevisi target mereka menjadi 40.000 unit.

Sebagai informasi, Tacyan merupakan mobil listrik sport pertama Porsche. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, Turbo dan Turbo S.

Porsche juga berencana memproduksi Taycan varian Cross Turismo pada 2021. Mobil listrik ini diklaim menjadi kendaraan ramah lingkungan tercepat, lebih kencang dari Tesla Model S.

Urusan jantung pacu, Taycan Turbo S dapat menghasilkan tenaga hingga 761 hp dan sanggup melaju dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 260 km/jam. Daya jangkau mencapai 412 km.

Sementara Taycan Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal 680 hp dengan daya lesat 0-100 km/jam dalam 3,2 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 260 km/jam. Jangkauannya bisa mencapai 450 kilometer.

sumber: inews.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s