Motor Listrik Husqvarna E-Pilen Meluncur 2022, Bakal Masuk Indonesia?

Motor Listrik Husqvarna E-Pilen Meluncur 2022, Bakal Masuk Indonesia?

Purwarupa motor listrik Husqvarna E-Pilen bocor di dunia maya. Motor ramah lingkungan bergaya sport naked ini dikabarkan akan meluncur pada 2022 mendatang.

Melansir Rideapart, bocoran soal Husqvarna akan menetaskan motor listrik mencuat saat presentasi perusahaan belum lama ini. Rumornya motor ini akan dirakit dan diproduksi di India.Bicara desain dari sketsa yang bocor itu, tampilan E-Pilen masih mengusung visual yang sama dengan saudara kandungnya yakni, Vitpilen dan Svartpilen. Namun, bedanya kedua motor tersebut mengusung mesin konvensional.

Secara umum, Husqvarna E-Pilen terlihat memiliki desain khas scrambler perkotaan. Itu terlihat dari desain buntut belakang yang rata dengan rangka. Sementara dari samping, sepertinya akan menggunakan lampu dengan pelindung khas motor scrambler juga.

Spesifikasi Husqvarna E-Pilen

Untuk informasi spesifikasi, pabrikan memang belum merilis secara resmi dan masih dalam pengembangan. Namun, kabarnya dia akan menggunakan sistem baterai modular dan akan tersedia dalam dua pilihan motor listrik, pertama 4kW dan 10 kW.

Sementara untuk baterai menggunakan daya 48 V. Jika nantinya benar meluncur, Husqvarna E-Pilen akan bersinggungan langsung dengan Zero S/R, meski bila dilihat dari tenaga motornya, Zero lebih unggul dengan 14,4kW.

Peluang meramaikan pasar motor listrik Indonesia

Di Indonesia, merek dagang Husqvarna dipegang oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA). Sebelumnya di gelaran Motobike Expo 2019 lalu mereka juga memboyong Svartpilen 701.

Lalu, jika nanti E-Pilen resmi meluncur 2022, apakah motor tersebut juga akan diniagakan di Tanah Air?

Menjawab ini, Marketing PT PMA, Rendy Suwendo mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi. Namun menurut dia E-Pilen masih berupa konsep dan belum ada keterangan resmi dari prinsipal.”Tapi ke depannya pasti (jual motor listrik).

Sekarang tren di Indonesia untuk motor dan mobil listrik pasarnya sudah mulai terbentuk. Dan terpenting masyarakat sudah mulai aware dengan kendaraan listrik,” kata Rendy saat dihubungi kumparan, Minggu (6/9).

Sebenarnya Husqvarna Indonesia sudah meniagakan motor berbasis listrik bergaya trail. Namun produk tersebut bukan didesain untuk segmen motor jalan raya alias tak memiliki lampu depan, spion, spakbor.


Bila tak ada aral melintang, rencana dalam waktu dekat mereka akan memperkenalkan motor trail mini listrik baru dengan estimasi harga Rp 100 jutaan,
“Sebentar lagi kita juga akan luncurkan motor trail listrik baru, EE5. Bulan depan dan dikirim langsung dari Austria,” katanya.

sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s