Mobil Listrik di Depan Mata, Nissan Segera Luncurkan Leaf di Indonesia

Mobil Listrik di Depan Mata, Nissan Segera Luncurkan Leaf di Indonesia

Jakarta, IDN Times – Nissan meluncurkan SUV Nissan Kicks e-Power beberapa hari lalu. Meski terbilang canggih, namun mobil anyar ini belum bisa dibilang 100 persen mobil listrik. Sebab daya listrik  Kicks e-Power sepenuhnya masih disuplai oleh mesin bensin.

President Director Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi, mengatakan Nissan memiliki rencana akan menghadirkan mobil yang 100 persen ditenagai listrik, yaitu Nissan Leaf. Asyiknya, Nissan Leaf kabarnya hadir di Indonesia tahun depan, nih! 

1. LEAF akan hadir sebagai 100 persen mobil listrik

Isao mengatakan kalau Nissan sudah berencana menghadirkan Leaf tahun depan. Namun, tidak seperti Kicks e-Power, Nissan Leaf akan jadi 100 persen kendaraan listrik.

“Kami akan berkomitmen dengan pengumuman yang kami buat awal taun ini, Leaf akan datang tahun depan,” kata Isao.

2. Nissan akan mengutamakan pengisian di rumah ketimbang membangun stasiun pengisian listrik

Isao menambahkan, Nissan akan berinovasi menciptakan fasilitas agar konsumen mobil listrik bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Hal ini didasari jumlah kendaraan listrik yang mulai meningkat 10 tahun terakhir, namun tidak seimbang dengan kebutuhan daya.

Nantinya, masyarakat diharapkan dapat beradaptasi dengan inovasi kendaraan listrik, terutama yang sudah memiliki kendaraan listrik. 

Selain itu, ini juga sejalan dengan strategi brand dan produk Nissan, salah satunya akan lebih berfokus ke segmen kendaraan dan teknologi listrik.

“Jadi, orang-orang yang tinggal di rumah, mereka mulai memiliki kendaraan listrik karena mereka bisa mengisi daya semalaman, kemudian besoknya mereka bisa berangkat kerja, kebiasaan ini harus mulai diterapkan,” kata Isao.

3. Jakarta bakal jadi fokus utama Nissan

Demi mewujudkan hal itu, Nissan akan menjadikan Jakarta sebagai awal membangun infrastruktur untuk kendaraan listrik di Indonesia. 

Selain itu, kehadiran pabrikan yang membawa kendaraan listrik ke Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan infrastruktur yang memadai.

“Saya yakin Indonesia masih memiliki langkah untuk maju dalam inovasi kendaraan listrik,” kata Isao.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s