Genderang Perang Sedan Mewah Listrik Kelas Dewa Dimulai!

BMW All New i7

Jakarta – Setelah Jagur XJ dan Mercedes-Benz EQS kenalkan sedan mewah listrik mereka. Produsen mobil mewah asal Munich Jerman, BMW, menyambutnya dengan mulai menguji Seri 7 listrik untuk pertama kalinya. Sekaligus menandakan persaingan sedan listrik kelas atas telah dimulai.


Dikutip autocar, BMW All New i7 berbekal listrik tertangkap kamera saat tengah diuji jalan di Munich Jerman untuk pertama kalinya. Sehingga semakin menguatkan bahwa Seri 7 listrik akan memperlengkap lineup untuk menemani Seri 7 bensin, diesel dan hybrid.

Jika dilihat dari tampilan, dipercaya BMW seri 7 listrik ini mengusung platform CLAR dengan sistem kelistrikan layaknya SUV New iX3. Yakni dengan menawarkan generasi kelima e-Drive system, yang dikawinkan dengan motor listrik yang terselip pada roda belakang, bersama dengan baterai 80 kWh lithium ion yang mampu berlari hingga 285 mile atau 458 km.

Belum selesai, BMW All New i7 dikatakan aka menjadi sedan listrik yang paling kuat yang pernah diperkenalkan BMW. Karena selain motor listrik dan baterai mobil ini juga akan dikawinkan dengan mesin V12 milik seri 760Li yang mampu menyemburkan 601 tenaga kuda.

Memang belum ada keterangan resmi dari BMW kan spesifikasi canggih lainnya yang akan ditawarkan. Namun diprediksi mobil ini akan menawarkan infotainment iNext electric, dengan sistem digital yang canggih.

Jika melihat semuanya, artinya Jaguar XJ dan Mercedes-Benz EQS bakal memiliki pesaing yang ketat dalam persaingan mobil listrik kelas atas. Baik dari performa ataupun dari jarak tempuh baterai yang ditawarkan.

Terakhir dikatakan mobil listrik terbaru BMW ini dikatakan bakal diperkenalkan pada 2021 mendatang.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s