Meluncur 2022, Intip Keunggulan Motor Listrik Husqvarna

Husqvarna E-Pilen

Liputan6.com, Jakarta – Meluncur awal 2022, motor listrik Husqvarna Epilen diklaim memiliki beragam keunggulan dari sisi desain dan jantung pacu. Hingga kini, kendaraan roda dua ramah lingkungan ini masih dalam proses pengembangan.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (3/9/2020), sebelumnya KTM dan Bajaj telah melakukan kerjasama untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Tengah mengembangkan platform eksklusif, perusahaan otomotif asal Swedia itu ikut ambil bagian dalam kerjasama ini.

Dalam presentasinya, pemilik merek KTM dan Husqvarna, Pierer Mobility mengungkapkan, sepeda motor listrik E-Pilen akan diproduksi di India.

Akan dibuat Bajaj Auto di pabriknya, motor tersebut memiliki dua pilihan varian, yakni 4 kW dan 10 kW. Kendaraan tersebut sejalan dengan produk yang akan diproduksi Bajaj dan KTM.

Masih dalam tahap pengembangan, khusus merek KTM dan Bajaj, motor listrik terbaru yang akan dihadirkan siap memasuki pasar otomotif India tahun depan.

Siap Memeriahkan Pasar Kendaraan Listrik

Sama dengan milik Husqvarna, motor listrik tersebut mengusung output 4 kW. Platform yang sama ini akan memeriahkan pasar kendaraan roda dua listrik dengan daya 3 hingga 10 kW.

Menggunakan sistem 48V, kendaraan ramah lingkungan ini siap bersaing di pasar kendaraan listrik tingkat pemula. Hingga saat ini belum ada bocoran resmi terkait harga dan spesifikasi motor secara keseluruhan.

sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s