Mengintip Spesifikasi Calon Mobil Listrik Pertama Skoda

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (1/9/2020), Skoda Enyaq iV memiliki ground clearance tinggi layaknya kendaraan SUV.

Liputan6.com, Jakarta – Selain ramah lingkungan, Skoda Enyaq iV memiliki desain tajam untuk menarik minat konsumen. Menjadi kendaraan listrik pertama Skoda, mobil ini siap melakukan debut global dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (1/9/2020), Enyaq iV memiliki ground clearance tinggi layaknya kendaraan SUV. Desain bagian depan dan garis atap yang miring menjadi daya tarik karena mampu memberikan kesan sporty.

Memiliki jendela cukup lebar, kabin mobil juga terlihat lebih lapang. Tak hanya itu, lampu belakang ramping dan kaca depan meruncing mampu memberikan desain sporty.

Selain mendapatkan lampu LED daytime running lights (DRL), Skoda Enyaq iV juga mendapatkan garis gril sangat tajam.

Menggunakan platform MEB, panjangnya mobil mencapai 4.648 mm, lebar 1.877 mm, dan tinggi 1.618 mm. Meski sedikit lebih kecil dari Skoda Kodiaq, mobil terbaru ini mendapatkan kabin lebih luas karena baterai diintegrasikan dengan lantai kendaraan.

Interior Futuristis

Masuk ke bagian interior, Enyaq iV terlihat sangat futuristis dengan elemen layar sentuh persegi panjang berukuran 13 inci yang modern.

Menambah kenyamanan penumpang dan pengendara, jok mobil ini mengandung 40 persen wol dan memiliki segel Perusahaan Woolmark. 60 persen sisanya merupakan poliester dari botol PET daur ulang.

Mendapat tiga kapasitas baterai, perbedaan paling terlihat ialah jarak yang mampu ditempuh dengan sekali pengisian baterai.

Untuk versi dasar, Enyaq iV dilengkapi baterai 55 kWh dengan motor listrik 109 kWh di poros belakang. Tipe ini mampu memberikan jangkauan hingga 340 kilometer.

Tersedia Penggerak Empat Roda

Selanjutnya terdapat Skoda Enyaq iV 60 dengan motor listrik 132 kW dan baterai 62 kWh. Versi ini memiliki jangkauan hingga 390 kilometer.

Khusus Enyaq iV 80, jangkauan maksimum yang bisa ditempuh ialah 500 kilometer karena dibenamkan baterai berkapasitas 82 kWh dan motor listrik 150 kW.

Tersedia dua versi penggerak empat roda, kapasitasn baterai tertinggi terdapat pada Skoda Enyaq iV 80x. Untuk versi standar model ini menawarkan tenaga 195 kW. Sedangkan varian RS mendapatkan 225 kW.

Dengan baterai tersebut, mobil pabrikan otomotif asal Ceko ini mampu mencapai kecepatan hingga 180 kilometer per jam dengan jangkauan maksimum 460 kilometer.

Kapasitas pengisian baterai mencapai 125 kW, sehingga dalam waktu 40 menit baterai akan terisi 80 persen.

sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s