Kalau Sepeda Listrik dan Mobil Listrik Dikawinkan, Begini Jadinya

Perkawinan Sepeda listrik dan mobil listrik

Jakarta – Pernah terpikirkan bagaimana hasilnya jika sepeda listrik dan mobil listrik dikawinkan? Mungkin terdengar aneh, meski bukan tak mungkin dilakukan. .
Sepeda listrik berbaju mobil ini bisa menjadi menarik untuk dilihat karena memang sangat tidak biasa. Namun mobil karya Canyon ini diklaim bakal menjadi solusi untuk pengendara sepeda yang kerap terhambat karena suhu dan cuaca. Demikiam dilansir autoevolution.

Lahirnya inovasi ini bukan tanpa alasan, karena berdasarkan data yang ada sebanyak 45 persen pesepeda enggan mengendarai sepeda saat hujan, salju atau saat berangin. Dalam kondisi seperti itu, mereka selalu mencari transportasi alternatif.

Jika diperhatikan, sepeda yang disapa Canyon Capsule Concept ini memang sangat mirip dengan desain mobil. Namun perbedaan terlihat pada bagian interior yang terselip pedal sepeda dan hanya memiliki kapasitas dua penumpang.

Canyon Capsule Concept juga dikatakan bakal memiliki berbagai kelebihan. Mulai dari lebih stabil, memiliki kabin yang luas, dan bakal lebih nyaman jika terjebak dalam kemacetan. Perkawinan sepeda listrik dan mobil listrik ini diklaim bakal lebih cocok untuk menjadi kendaraan masa depan.

“Ini cukup cepat dan stabil untuk bisa dikendarai di jalan terbuka, ringan dan cukup gesit untuk meluncur ke jalur sepeda saat ada halangan atau kemacetan,” kata juru bicara Cayon.

Soal spesifikasi Canyon Capsule Concept ini dikatakan memiliki berat hingga 95 kg, baterai 2.000 kWh yang mampu melintas hingga 150 km.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s