Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid Diperkuat Motor Listrik 134 HP

Ilustrasi - Porche Taycan Turbo S. dengan konsumsi setrum listrik gabungan 26,9 kWh/100 km; emisi CO2 gabungan 0 g/km (as of 07/2020) - Porsche AG

Bisnis.com, JAKARTA – Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid yang segera meluncur, dikabarkan mengusung motor listrik dengan tenaga sekitar 134 tenaga kuda (horse power/hp).

Dalam laporan Which Car, jika motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin V8 4.0-liter twin-turbocharged, yang bertenaga 621 hp dan torsi 820 Nm, maka Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid bisa memiliki daya hingga 750 hp.

Seri baru Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid itu merupakan produk baru setelah sebelumnya Panamera versi penyegaran telah mengaspal lebih dulu.

Thomas Friemuth, Wakil Presiden Porsche dari lini produk Panamera, mengungkapkan Panamera Turbo S E-Hybrid terbaru akan datang dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

“Jajaran lini produk, seperti yang Anda ketahui dari masa lalu, memiliki tiga [kendaraan] hibrida. Jadi, basis hubrida dan Turbo S E-Hybrid datang bulan depan,” ujarnya, dikutip dari Carscoops, Senin (31/8/2020).

Kabar mengenai Turbo S E-Hybrid baru datang pada saat yang tepat karena saingannya Mercedes -AMG, juga sedang menyiapkan varian hybrid dari GT 4 Door yang dapat memiliki tenaga lebih dari 800 hp.

Di sisi lain, Friemuth menegaskan Porsche Turbo S E-Hybrid sementara ini akan memiliki lebih banyak grunt daripada varian non-elektrifikasi. Hal inilah yang membuat Panamera Turbo S Standar masih menjadi andalan di lintasan Jerman.

Seperti yang diketahui, jeluarga Panamera 2021 saat ini digantikan oleh model Turbo S standar. Varian inilah yang baru-baru ini mencetak rekor putaran mobil eksekutif di lintasan, Nurburgring, Jerman.

sumber: bisnis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s