Nio Mungkinkan Pengguna Mobil Listrik untuk Ganti Baterai dalam Waktu 5 Menit!

Nio Mungkinkan Pengguna Mobil Listrik untuk Ganti Baterai dalam Waktu 5 Menit!

INDOZONE.ID – Salah satu perusahaan otomotif asal Tiongkok yaitu Nio baru-baru ini sudah mengumumkan inovasi baru dalam melakukan penggantian baterai mobil listrik. Diketahui inovasi ini dapat mengurangi biaya mobil listrik hingga US$10.000 atau setara Rp147 jutaan.

Pasalnya inovasi yang dihadirkan oleh Nio ini bisa memungkinkan pengguna mobil listrik buatannya untuk mengganti baterai dengan mudah melalui outlet yang disediakan. Diketahui outlet tersebut dapat melakukan penggantian baterai mobil listrik dalam waktu kurang lebih lima menit saja.

Tentunya hal tersebut membuat proses penggantian baterai dari mobil listrik menjadi lebih mudah dan tak membuat para pengguna kerepotan saat mereka ingin mengganti baterai mobil listrik mereka.

Diketahui outlet yang dibuat oleh Nio tersebut telah dibekali oleh robot-robot yang bakal menggantikan baterai mobil listrik dengan cepat dan aman. Namun hal tersebut membuat Nio haru merancang ulang sistem penempatan baterai di mobil listriknya agar mudah ditukar dengan robot.

Sekedar informasi, baterai memang menjadi salah satu komponen paling penting di mobil listrik. Ya, pasalnya tanpa baterai, tentunya mobil listrik tidak akan berjalan sama sekali.

Nah, apalagi jika berbicara tentang baterai, baterai sendiri memiliki waktu pakai yang terbatas sehingga pengguna mau tidak mau harus mengganti baterai mobil listrik mereka secara rutin.

sumber: indozone.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s