Hoho! Ternyata Ini Keburukan Dari Mobil Listrik!

UK ELECTRIC CARS

Di masa-masa ini mobil listrik mulai dikembangkan oleh berbagai perusahaan selain Tesla. BMW,Mercedes, Toyota, dan Wuling hanya sedikit dari banyak perusahaan mobil yang mengembangkan mobil listrik.

Semua perusahaan mobil saat ini sudah mulai mengembangkan mobil listrik karena lama-kelamaan bensin akan digantikan dengan energi ramah lingkungan sehingga mobil listrik pun menjadi alternatif ramah lingkungan untuk menggantikan mobil berbahan bakar bensin dan diesel.

Selain ramah lingkungan, bensin nantinya akan habis sehingga tentunya orang-orang harus memakai listrik untuk mengendarai mobil.

Tidak hanya itu, orang-orang juga sudah mulai memiliki minat tinggi terhadap mobil listrik sehingga berbagai perusahaan harus memenuhi permintaan pasar.

Pokoknya mobil listrik adalah sebuah penemuan yang revolusioner dan dapat menjaga lingkungan. Tapi apakah mobil listrik memang sebuah penemuan yang sangat baik?

Tidak! Jawabannya tidak! Karena ternyata mobil listrik juga menyimpan berbagai rahasia kelam dibalik keunggulannya yaitu ramah lingkungan.

Dalam pembuatan mobil listrik dibutuhkan baterai lithium-ion yang membutuhkan grafit, kobalt, mangan, dan juga lithium. Ternyata bahan-bahan ini diperoleh dari negara yang memiliki standar lingkungan dan peraturan kerja buruk.

Negara yang menyediakan sebagian besar bahan-bahan mineral tersebut adalah Kongo yang ternyata juga memperkerjakan anak di bawah umur di tambang yang setengah dari tambang negara tersebut memiliki sistem keamanan yang buruk.

Gilanya lagi, para pekerja anak-anak ini melakukan penambangan dengan tangan mereka sendiri tanpa bantuan teknologi yang memadai.

Tentunya fakta ini sangat bertolak belakang dengan mobil listrik yang digambarkan sebagai suatu teknologi yang canggih.

Tidak hanya perbudakan, penambangan bahan-bahan mineral juga dapat merusak bumi lebih parah karena nantinya bahan-bahan mineral akan digali lebih banyak lagi jika jumlah mobil listrik bertambah.

Selain itu, pembuatan mobil listrik juga ternyata menghasilkan 30.000 emisi karbon. Jumlah ini 2 kali lebih banyak dari pembuatan mobil berbahan bakar bensin yang mengeluarkan 14.000 emisi karbon.

Pengisian daya mobil listrik pun bisa lebih merusak bumi lagi jika ternyata sumber listrik berasal dari batubara. Jadi fakta ini malah membuat mobil listrik jauh dari kata ramah lingkungan.

Walaupun begitu, saat ini mobil listrik masih dalam tahap pengembangan dan harus terus diperbaiki lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s