Selama Ini Pemanasan Global Hanya Disebabkan Oleh 1% Wilayah Bumi??!!

Dari dulu, yang namanya pemanasan global udah sering banget diomongin oleh orang-orang. Mau yang muda, mau yang tua semuanya pasti sering banget ngomongin tentang pemanasan global.

Alesannya pasti gitu-gitu aja, palingan gara-gara polusi yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan bermotor dan juga pabrik yng mengeluarkan asap melalui cerobong pabrik.

Bahkan menurut PBB 93% anak di seluruh dunia menghirup udara kotor setiap harinya. Tidak hanya itu, di tahun 2016 saja ada 600.000 anak meninggal karena polusi udara.

Tapi pernah gak sih berpikir seberapa besar wilayah bumi yang menghasilkan polusi hingga akhirnya menyebabkan pemanasan global?

70 persen? 62 persen? atau 50 persen? Tidak! Jawabannya ternyata hanya 1% wilayah bumi yang menyebabkan pemanasan global!

Ya, fakta ini sendiri ditemukan setelah seseorang bernama Max Galka membuat sebuah peta persebaran penduduk bumi menggunakan data dari NASA. Kira-kira seperti ini petanya.

relates to Half the World Lives on 1% of Its Land, Mapped

Dari sini, kita bisa melihat bahwa tempat paling padat ternyata ada di Asia yaitu daerah China, India, dan juga sebagian negara Asia Tenggara.

Di peta ini sendiri terlihat bahwa Pulau Jawa di Indonesia juga menjadi tempat padat penduduk di Indonesia dan juga dunia.

Benua Afrika sendiri hampir sepenuhnya sepi kecuali kota Kairo yang merupakan ibukota Mesir.

Peta ini juga memeperlihatkan bahwa Amerika sendiri memiliki jumlah penduduk paling padat di beberapa titik seperti kota-kota yang terletak di bagian Barat.

Itu berarti kota-kota yang padat ini secara keseluruhan menampung hingga sekitar 55% penduduk bumi! Padahal secara luas wilayah total hanya sekitar 1% wilayah bumi!

Nantinya tempat-tempat ini bisa lebih padat karena di ramalan masa depan jumlah manusia di bumi akan bertambah menjadi 10 miliar orang. Tentunya ini bisa menjadi suatu masalah bagi dunia.

Sekarang saja wilayah-wilayah ini sudah memakai hingga 78% energi dunia dan menghasilkan 60% emisi dunia! Gimana kalo nanti??!

Jadi untuk saat ini PBB merencanakan urbanisasi 68% penduduk dunia ke daerah sepi penduduk. Apakah anda nantinya juga ingin ikut urbanisasi ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s