‘Love Beauty & Planet’ Kurangi Pemakaian Plastik Sekali Pakai

'Love Beauty & Planet' Kurangi Pemakaian Plastik Sekali Pakai

Menggunakan teknologi ocean-inbound plastic.

Dream – Pengurangan pemakaian plastik sekali pakai mulai gencar dilakukan. Tidak hanya dilakukan perseorangan, tapi juga beberapa pelaku industri.

Pasalnya, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI mengungkapkan, 36-38 persen sampah di pesisir Indonesia didominasi oleh plastik dan menjadi ancaman bagi ekosistem laut.

Jika tidak diatasi, jumlah sampah plastik bisa bertambah sebanyak 300 persen dalam rentang waktu 2010 sampai 2050. Bahkan, jumlah sampah plastik bisa melebihi ikan di lautan.

Fakta ini kemudian membawa produk perawatan tubuh, Love, Beauty & Planet untuk melakukan gerakan ‘Blue Beauty’.

Dimana produk perawatan tubuh lebih peduli dengan kelestarian dan ekosistem laut melalui pemakaian kemasan yang mudah terurai dan didaur ulang. Bahkan, kemasan produk tersebut juga merupakan hasil daur ulang.

” Kami percaya bahwa melakukan peraqatan diri bisa dilakukan tanpa harus merusak bumi. Kami membuat ‘Clean Oceans Edition’ yang menggunakan ocean-inbound plastic,” kata Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia dalam Siaran Pers perilisan Love Beauty & Planet Clean Oceans, Jakarta 8 Juli 2020.

Terdiri dari 3 rangkaian produk

 Love Beauty and Planet© Unilever indonesia

Ocean-inbound plastic merupakan teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik dipesisir. Sehingga, kemasan produk ini tergolong recyclable, compostable atau reusable.

Aroma Samudera


Rangkaian produk ini memiliki aroma yang terinspirasi dari samudera. Aroma segar Italian Bergamot bercampur dengan Natural Balinese Sea Salt yang mampu mengeksfoliasi kulit secara menyeluruh membuat kulitmu terasa lebih nyaman serta harum.

 Love Beauty and Planet© Unilever indonesia

Clean Oceans Edition terdiri dari 3 rangkaian produk, yaitu Deep Restore Shampoo untuk mendetoksifikasi rambut, Marine Softness Body Wash untuk mengeksfoliasi kulit, serta Energizing Wave Body Lotion untuk memberikan kesegaran pada kulit.

Sua produk itu tidak memiliki kandungan sulfat, paraben, silikon maupun warna buatan, sehingga dapat digunakan untuk kulit sensitif. Produk ini juga telah tersertifikasi vegan & cruelty free dari PETA serta Halal dari MUI.

sumber: dream.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s