Mantap! Arsitek India Ini Mengubah Polusi Udara Menjadi Ubin Bangunan!

Dari dulu, polusi tuh kayak jadi semacam masalah yang susah banget buat diselesaiin. Bahkan negara maju kayak Amerika dan Eropa juga belum tentu bisa selesaiin.

Berbagai cara pun udah dicoba kayak mengurangi asap pabrik dan juga uji emisi kendaraan. Tapi hasilnya masih sama aja. Kesel kan?

Tapi di tangan seorang arsitek India, polusi udara bisa dijadikan sebuah karya berupa ubin bangunan yang berkualitas bagus.

Ya, arsitek India ini bernama Tejas Sidnal yang menciptakan sebuah startup bernama Carbon Craft Design yang terletak di Mumbai.

Startup ini sendiri didirikan dengan tujuan untuk mengubah emisi karbon yang mencemari udara menjadi sebuah ubin bangunan yang keren dan berseni.

Menurut catatan, kota besar di India seperti salah satunya New Delhi juga menjadi salah satu kota besar yang paling banyak menghasilkan polusi udara di dunia.

Oleh karena itu, Tejas pun berinisiatif untuk mengatasi masalah itu dengan timnya yang terdiri dari para arsitek, desainer, dan juga insinyur.

Selain polusi udara, Tejas juga melihat bahwa permintaan bahan bangunan semakin tinggi sehingga ia pun membuat emisi karbon tadi menjadi ubin bangunan yang berkualitas tinggi.

Dalam perjalanannya, mereka membutuhkan waktu 3 tahun untuk menemukan formula tepat untuk membuat ubin berkualitas tersebut.

Hingga akhirnya mereka pun membuat ubin tersebut dengan tiga bahan yaitu keping marmer, bubuk marmer, dan juga emisi karbon.

Emisi karbon sendiri diambil dari polusi udara melalui teknologi dari AIR-INK lalu diaduk dalam adonan dan dicetak sedemikian rupa menjadi sebuah ubin.

Metodenya sendiri pun menggunakan metode tradisional yang sudah digunakan sejak 200 tahun lalu.

Barulah setelah itu hasil cetakan akan dipoles dan jadilah sebuah ubin yang berkualitas.

Apakah anda tertarik untuk membuat bisnis seperti ini?

Berikut ini videonya!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s