Mobil Lawas 1962 Jadi Mobil Listrik Retro Klasik

Mobil Lawas 1962 Jadi Mobil Listrik Retro Klasik

INDOZONE.ID – Mobil lawas selalu menjadi perhatian banyak pihak. Selain karena desainnya yang unik, mobil-mobil tersebut sudah langkah sehingga jarang ditemukan. Salah satunya adalah mobil sport ikonik AC Cobra yang dibangun produsen mobil asal Inggris, AC Cars pada tahun 1962.

Untuk mengenangnya sebagai salah satu suksesor mereka, AC Car akan mengembangkan mobil lawas ini menjadi kendaraan listrik dengan dua opsi mesin yakni full electric dan internal combustion engine atau ICE, melansir Carscoops, Kamis (2/7/2020)

Mobil legendaris dalam format kendaraan listrik ini, rencananya akan diproduksi secara terbatas. Hanya 58 unit sesuai dengan lama waktu melantai AC Cobra. Sebagai mobil listrik ia mendapat julukan baru yakni Seri 1 Electric.

Yang menarik dari AC Cobra Seri 1 Electric adalah bahasa desain retro klasiknya yang kental. Kombinasi model retro klasik dengan teknologi canggih terbaru tak hanya menarik minat penggemar mobil lawas, tetapi juga memberikan warna bagi dunia otomotif karena mobil lawas pun punya kesempatan untuk menjadi mobil listrik.

AC Cobra nantinya tetap dibangun menggunakan platform lama dengan sasis yang sama, meskipun nantinya disesuaikan untuk komponen listrik. Mobil ini akan menggunakan baterai 54 kWh, dengan kapasitas pengisian 6 kW. Mesin ini akan menghasilkan power 308 Hp dan torsi 250 Nm. Mesin ini memungkinkannya melaju hingga 100 Km per jam hanya dalam waktu 6,7 detik.

AC Cars akan menawarkannya dalam empat pilihan warna yakni Electric Blue, Electric Black, Electric White dan Electric Green. Harganya ditaksir sekitar US$170.100 atau setara dengan Rp2,4 miliar. Mobil ini rencananya akan mulai dikirim ke dealer pada kuartal terakhir 2020.

sumber: indozone.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s