Sadis! Ternyata Gini Caranya Mendapatkan Foei Grass, Hidangan Hati Angsa!

Cara produksi hati angsa untuk foie grass dinilai kejam.

Biasanya kalo kita makan mewah, mungkin kita akan makan makanan yang berkualitas tinggi atau mungkin cukup unik seperti salah satunya adalah foei grass, makanan asal Prancis yang terbuat dari hati angsa.

Rasanya gimana? Mantep kali bos! Makanan ini sangat enak karena adanya cita rasa dasar yang kuat dan juga kandungan lemaknya yang tinggi sehingga membuat teksturnya cukup lembut.

Selain itu, dapetinnya juga susah dan juga proses produksinya lumayan susah.

Makanya harganya bisa mahal. Untuk harga satu porsinya aja, kita harus bayar antara 439 ribu-697 ribu di restoran khas Prancis di Paris. Wih, makanan sultan nih bos!

Tapi nih, cara bikinnya ngeri banget dan mungkin anda malah gak mau makan setelah tahu bagaimana cara bikin makanan enak ini.

Angsa dicekoki dengan bubur jagung agar hatinya membesar.

Dalam proses produksi, angsa yang akan diambil hatinya akan dipaksa makan dalam jumlah yang banyak selama 4 minggu. Bahkan mereka dikurung dalam kandang yang sempit dan diberi sekat antara satu dengan lainnya.

Mereka diberi makanan berprotein tinggi agar mereka cepat bertumbuh dan hatinya pun bisa membesar dengan cara mencekoki mereka.

Cara mencekoki mereka pun cukup kejam yaitu dengan memasukkan selang atau pipa panjang ke dalam tenggorokan mereka.

Angsa-angsa dikurung agar lemak tertimpun di hatinya.

Perbandingan hati angsa untuk foie grass dan angsa normal.

Akibatnya, hati angsa yang dicekoki makanan secara paksa memiliki hati dengan ukuran 10 kali jauh lebih besar daripada hati angsa yang sehat.

Selain itu, tingkat kematian angsa yang akan dijadikan foie grass menjadi 20 kali lebih tinggi daripada angsa yang dipelihara secara normal.

Dari angsa-angsa yang mati itu ditemukan ada kerusakan tulang pada sayap, jaringan, serta otot-otot tenggorokan mereka.

Tapi untungnya saat ini kebanyak peternak sudah tidak menggunakan metode ini untuk membuat foei grass sehinngga tentunya angsa-angsa yang dibuat menjadi foei grass tidak akan mengalami kekejaman seperti ini lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s