Dari Botol Bekas Saja, Pemuda Ini Dapat Sayur Segar Dan Jutaan Rupiah!

Biasanya kalo kita abis minum air, teh, ataupun soda kita pasti bakal buang botolnya begitu saja ke tong sampah atau bahkan ke jalanan.

Kenapa? Ya karena kita pikir kalo botol-botol itu cuma sampah yang gak ada harganya lah kalo dijual. Palingan harganya cuma belasan ribu per kilogram. Mana gede duitnya??

Tapi jangan salah bos, pemuda dari Banten ini jusru bisa dapet kira-kira sampe sekitar 1,5 juta cuma dari botol bekas. Gimana caranya?

Jadi begini, pemuda bernama Aji Pahruroji ini menggunakan botol bekas untuk bercocok tanam secara hidroponik yang biasanya menggunakan pipa paralon.

Dirinya menggunakan botol karena mudah ditemukan dan tentunya gak mahal kayak pipa paralon. Sekalian juga buat mendaur ulang sampah plastik yang susah banget buat terurai.

Bayangkan saja, harga sampah botol plastik saja hanya 10.000 per kgnya. Alasnya saja menggunakan banner atau spanduk bekas. Murah bukan?

Untuk urusan bibit, pemuda lulusan teknik sipil ini membelinya secara online dan menanam sayuran pakcoy dan juga selada air di rumahnya.

Hanya dari menjual sayuran hasil panennya ke tetangga sekitar, dirinya bahkan berhasil meraup penghasilan hingga 1,5 juta dalam waktu satu setengah bulan.

Aji pun mengatakan bahwa dirinya akan memperluas lahan dan memperbanyak hasil panen untuk usaha hidroponiknya ini.

Jadi, lumayan bukan buat yang dagang lagi susah atau mungkin dipecat?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s