Tamatlah Riwayat Mobil Berbahan Bakar Bensin!

Tesla Model 3

Biasanya nih, orang-orang pasti pada beli mobil buat kerja, bisnis, jalan-jalan ataupun buat pergi makan ke luar bareng temen dan keluarga.

Selain itu, biasanya orang juga beli mobil buat kasih liat ke keluarganya atau temennya kalo dia tuh udah sukses atau kaya.

Makanya gak heran kalo banyak orang yang rela kerja mati-matian atau bahkan nyicil dan ngutang cuman buat punya mobil.

Tapi nih, ternyata yang udah punya mobil juga sakit kepala. Kenapa?

Ya, gimana gak pusing. Kalo udah 3-8 tahun dipake, mobil biasanya harus diservis terus ke bengkel karena banyak masalahnya.

Selain itu, harganya yang awalnya bisa sampe milyaran jadi jatuh menjadi setengahnya. Pusing kan?

Apalagi kadang-kadang biaya perawatannya aja bikin kantong jebol. Buat ganti aki, isi bensin, servis rutin, dan lainnya aja udah habisin sampe puluhan juta kali kalo dihitung.

Tapi tenang, nantinya semua biaya perawatan kayak aki dan lainnya tidak usah bayar nantinya di masa depan.

Kenapa? Karena nantinya baterai mobil listrik bisa bertahan hingga 16 tahun tanpa diganti!

Wow! Hemat bukan??

Jadi begini, saat ini pemasok baterai mobil listrik dari China yaitu CATL mengatakan bahwa mereka siap memproduksi baterai mobil listrik yang dapat menggerakkan mobil hingga 16 tahun tanpa perlu diganti.

Baterai ini jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan baterai lainnya yang hanya bertahan 3 sampai 8 tahun saja.

Baterai ini sendiri bukanlah baterai dengan kelas ecek-ecekan karena perusahaan asal China ini memasok baterai mobil listrik ke berbagai perusahaan mobil berkualitas tinggi seperti Tesla, BMW, Volkswagen, Honda, Toyota, Daimler, dan Volvo.

Untuk harganya sendiri, baterai ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan baterai mobil lainnya.

Zeng Yuqun sebagai pimpinan CATL mengatakan bahwa pihaknya siap memproduksi baterai tersebut jika ada pemesanan.

Jadi, apakah anda masih berminat untuk menggunakan mobil berbahan bakar bensin yang boros itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s