Ternyata Ada Cara Agar Kita Bisa Pake Listrik Tanpa Bayar Lho!!

Di Balik Listrik Mati PLN, Antara Kejar Untung dan Gangguan Teknis ...

Akhir akhir ini kita semua diem di rumah karena pandemi Covid-19. Kita semua cuma palingan main game, nonton youtube, nonton tv, dan lainnya.

Tapi yang pasti , kita semua pasti memakai lebih banyak listrik kali ini. Mengapa? Ya orang kita udah dua bulan di rumah terus ya listrik pasti lebih banyak pakainya.

Mulai dari listrik untuk komputer, lampu, kipas angin, AC, dan lainnya pasti membengkak jumlah pemakaiannya. Akibatnya, bayar listrik pun jadinya lebih mahal deh.

Belum lagi sekarang dagang sama kerja lagi semuanya susah. Udah gajinya dipotong, omset turun, eh malah harus bayar listrik juga yang bikin dompet jebol.

Apalagi kita masih belum tau selesainya kapan, wah jadi makin pusing deh!

Tapi tenang, ternyata ada juga lho cara buat dapetin listrik secara gratis cuma dari sampah makanan doang!

Lho, kok bisa?

Ok, jadi gini penjelasannya!

Pada tahun 2019 lalu,  dua orang murid sekolah asal Singapura yaitu Emma Tan dan Jenevieve Ho berhasil membuat sebuah inovasi yaitu mengolah sampah makanan menjadi listrik.

Inovasi ini dibuat untuk bersaing dalam kompetisi yang diadakan oleh Google yaitu Google Science Fair.

Secara teknis, produk inovasi ini mengolah sampah makanan yang mengandung glukosa seperti kulit pisang contohnya menjadi energi listrik yang dapat dipakai.

Tentunya ini sangatlah murah karena anda hanya perlu sampah makanan yang mengandung glukosa seperti kulit pisang saja untuk mendapatkan energi listrik.

Selain itu inovasi ini adalah produk ramah lingkungan karena dapat menghasilkan energi terbarukan dari sampah yang tentunya tidak menyebabkan polusi udara dan dapat mengurangi sampah makanan.

Dari inovasi ini, Emma dan Jenevieve mendapatkan hadiah sebesar $50.000 dan sampai sekarang inovasi ini masih diusahakan agar dapat diproduksi dan digunakan oleh seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s