Gila!! Makan Daging Bisa Kena Pajak??!

packaged meat

Kita orang Indonesia pasti suka banget lah makan yang namanya daging. Entah karena rasanya enak atau mungkin lebih mudah diolah.

Mau dimasak jadi sop, rendang, soto, sate, dan apapun itu pasti daging tuh tetep rasanya mantap dan enak abiss!

Kayak contohnya kalo kita makan nasi padang, pasti makannya pake rendang daging juga.

Belum lagi kalo kita makannya makanan mewah kayak steak daging. Wah, lebih mantep lagi dah.

Tapi sayangnya harga daging cukup mahal. Bayangkan saja, di supermarket saja harga daging paling murah itu bisa sampe 100 ribuan sekilo. Gila kan?! Dengan duit segitu kita bisa pake buat berapa kali ngopi di warung tuh??

Lebih gilanya, ada kemungkinan pemerintah di berbagai penjuru dunia akan memberlakukan pajak bagi konsumsi daging. Hah?? Seriusan nih bos??Harga daging udah mahal masih dikasih pajak lagi??!

Serius!!! Jadi gini penjelasannya!

Menurut sebuah laporan dari perusahaan Fitch Solutions, ada kemungkinan daging akan dikenakan pajak seperti rokok.

Hal itu disebabkan karena produksi daging sendiri menjadi salah satu penyumbang emisi rumah kaca terbesar di dunia. Tentunya produksi daging pun diupayakan berkurang agar mencapai kesepakatan Perjanjian Iklim Paris.

Selain itu juga, daging juga dikatakan menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke, diabetes, penyakit jantung, dan resiko kanker. Dikatakan dalam laporan ini bahwa penyakit-penyakit ini sudah memakan biaya hingga 850 juta dollar setahun.

Jadi bisa dibilang berbagai negara mencoba mengurangi konsumsi daging dengan mengenakan pajak.

Jadi, bisa dibilang mungkin kita akan lebih jarang mengonsumsi daging nantinya di masa depan karena pajak ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s