Waduh! Udah Wabah Covid-19 Belum Selesai Kita Malah Bakal Gak Bisa Makan Lagi??

Food - Wikipedia

Siapa sih yang gak bosan di rumah ? Apalagi kita semua udah diem terus di rumah sampe lebih dari 2 bulan tanpa ke mall, nongkrong, atau mungkin cuma sekedar keluar buat ngemil.

Tapi untungnya kita sekarang udah ada ojek online yang kalo kita laper tapi males bisa kita pesen buat beliin makanan yang kita mau. Cukup bayar ongkir anda bisa makan apapun.

Tapi sekarang masalahnya walaupun udah ada ojek online yang bisa beliin makanan buat kita , tetep aja ada kemungkinan kita gak bakal bisa makan di saat gini.

Lah, kok bisa? Jadi gini penjelasannya.

Di masa-masa seperti ini, para produsen bahan pangan seperti petani dan peternak mengalami masalah yaitu tentang bagaimana caranya menjual hasil mereka.

Selain itu, produksi pun juga terhambat karena adanya kebijakan lockdown yang menghambat pergerakan dari daerah ke daerah.

Tapi bukan ini yang menjadi masalah, masalah sebenarnya adalah perubahan iklim. Lho kok bisa? Kan polusi udara udah berkurang karena orang jarang pergi keluar.

Memang sekarang mobil sudah jarang ada di jalanan, tapi bukankah kita memakai lebih banyak listrik yang justru memperparah perubahan iklim ?

Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa ada kemungkinan nantinya perubahan iklim dapat menjadi lebih parah setelah pandemi Covid-19 ini berakhir.

Perubahan iklim inilah yang menyebabkan bahan pangan dapat lebih sulit untuk diproduksi nantinya dan tentunya anda tidak mungkin bisa meminta ojek online untuk membuatkan anda bahan makanan.

Untuk solusinya sampai sekarang peneliti masih terus berusaha untuk mengatasinya. Namun yang terpenting adalah tetap diam di rumah dan berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa cepat berakhir.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s