Haduh! Kita Tidak Akan Bisa Lagi Makan Singkong Lagi Di Masa Depan!

Image result for singkong dan perubahan iklim

Kita orang Indonesia pasti sudah akrab dan suka sekali dengan makanan ini yaitu singkong. Banyak makanan yang kita makan seperti oncom, misro, tape, kue gethuk itu terbuat dari singkong. Selain itu, ada juga makanan yang pasti sering kita makan yaitu kolak singkong yang sudah pasti kita makan kalo lagi lebaran.

Tapi ternyata nantinya berbagai makanan ini kita tidak akan bisa makan lagi karena nantinya singkong bisa hilang dari dunia. Kok bisa?

Jadi gini, singkong sendiri mungkin saja tidak akan bisa dimakan lagi di masa depan karena perubahan iklim.

Perubahan iklim sendiri menyebabkan singkong dapat mengandung racun yaitu sianida. Sebenarnya sianida sendiri dapat larut dalam air namun tetap saja racun tidak dapat hilang karena tentunya perubahan iklim juga akan menyebabkan kekeringan.

Jika singkong yang sudah beracun tersebut tetap dimakan, maka sudah pasti akan menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke dan kelumpuhan.

Lebih ngerinya lagi, sampai sekarang masih belum ada solusi yang cukup ampuh dalam mengatasi masalah ini. Jadi satu-satunya solusi adalah mengurangi efek perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s