Pengembangan Energi Terbarukan Masih Terikat Pada Energi Fosil ?

Image result for energi terbarukan

Kita semua tahu bahwa saat ini pengembangan energi terbarukan tentu menjadi saingan bagi pengembangan energi fosil. Namun ternyata energi terbarukan dan energi fosil masih berkaitan satu sama lain lho. Bagimana caranya? Inilah penjelasannya!

Hal ini sendiri dikatakan oleh Wall Street. Wall Street mengatakan bahwa perang harga minyak yang terjadi antara Arab Saudi dan Rusia yang saat ini berlangsung mempengaruhi pengembangan energi terbarukan.

Jadi, jika harga minyak tinggi maka pengembangan energi terbarukan pun akan berkembang cukup pesat. Sedangkan harga minyak yang rendah akan menghambat pengembangan energi terbarukan.

Tentnya hal inilah yang membuat perusahaan energi terbarukan kehilangan uang hingga miliaran dolar selama 2 dekade. Bahkan hal ini pun juga terjadi pada perusahaan yang sudah menguntungkan.

Bisa dibilang bahwa pengembangan energi terbarukan dan juga minyak saling bersaing menggunakan harga yang murah.

Sebagai contoh, GasBuddy menunjukkan bahwa harga bensin turun dari $3 per galon menjadi $2 per galon. Tentunya harga bensin yang murah ini dapat membuat energi terbarukan susah bersaing jika tidak didukung dengan penghapusan pajak dan juga subsidi dari pemerintah.

Jika hal ini terus terjadi, bisa dibilang dunia akan sulit untuk mengurangi perubahan iklim karena masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan energi fosil daripada energi terbarukan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s