Inilah Mobil-Mobil Listrik Keren Dari Geneva Motor Show 2020!

Geneva Motor Show 2020 rencananya akan diadakan sebentar lagi. Namun sayangnya acara tersebut dibatalkan karena adanya wabah virus corona atau COVID-19. Walaupun begitu, kita masih dapat melihat mobil-mobil listrik keren di acara itu kok!

Nah, inilah mobil-mobil listrik keren dari Geneva Motor Show 2020!

BMW i4

Mobil ini sendiri masih sebatas konsep dan rencananya akan diproduksi tahun 2021 nanti. Jarak maksimum yang bisa ditempuh sekali pengisian daya adalah 600 km dan dilenkapi dengan baterai 80kWh yang dipasang di lantai.

Mercedes E-Class 2020 

Sebenarnya Mercedes E-Class adalah mobil berbahan bakar bensin, namun kali ini Mercedes membuat versi mobil hybrid dari model E-Class ini.

 

Namun sayangnya mobil ini hanya dapat menempuh jarak hingga 54 km saja jika hanya menggunakan tenaga listrik sehingga masih tetap memerlukan bensin karena ini adalah mobil hybrid.

Berbagai fasilitas seperti layar infotaiment selebar 10.25 -12.3 inchi dan sistem kemudi semi otonom tersedia di mobil mewah ini.

Skoda Octavia vRS PHEV&Enyaq 

Ini adalah desain mobil hybrid pertama dari Skoda Octavia. Mobil ini sendiri dilengkapi dengan mesin 1400 cc dan motor listrik 114 bhp sehingga dapat menempuh jarak 59 km jika hanya menggunakan tenaga listrik saja.

Mobil ini sendiri dapat menempuh kecepatan hingga 244 km/jam. Mobil ini sendiri dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED dengan 10 warna dan layar sentuh selebar 10 inchi untuk infotaiment.

Dacia Spring Electric 

Mobil listrik ini diklaim oleh Dacia akan menjadi mobil listrik yang memiliki harga paling terjangkau walaupun masih sebatas konsep. Rencananya mobil ini akan diproduksi pada tahun 2021.

Dacia sendiri mengatakan bahwa ini adalah city car yang dapat menempuh jarak hingga 201 km. Sampai sekarang Dacia sendiri masih belum mempublikasikan rincian teknis dari mobil ini.

Pinnifarina Batista ‘Anniversario’ 

Mobil hypercar listrik ini sendiri hanya akan dibatasi dalam lima contoh.

Selain itu, produksinya pun cukup memakan waktu karena pengecatannya sendiri membutuhkan waktu 2-3 minggu. Performanya sendiri cukup bagus yaitu dapat menempuh kecepatan 99 km/jam hanya dalam waktu 2 detik.

Harga mobil ini sendiri naik dari 1,7 juta poundsterling menjadi 2,2 juta poundsterling.

Cupra Formentor PHEV 

Formentor sendiri adalah desain mobil hybrid pertama yang didesain oleh Cupra. Mobil ini sendiri menggabungkan antara SUV dengan performa dari mobil sport.

Untuk mesinnya, Formentor dipasangi dengan mesin 1,4 liter dan juga motor listrik berkekuatan 242 bhp.

Rencananya, mobil ini akan mulai diproduksi di Inggris di akhir tahun 2020 dan dihargai sebesar 40.000 poundsterling.

Volkswagen ID.4 Electric Crossover 

Volkswagen mengatakan bahwa mobil ini dapat menempuh jarak hingga 500 km dan dipasangi dengan motor listrik tunggal dan penggerak roda belakang ataupun keempat ban.

Volkswagen berharap bahwa mobil ini dapat dipasangi dengan motor listrik berkekuatan 200 bhp dan baterai berdaya 83kWh. Selain itu mobil ini dapat mengisi daya sebesar 80% dalam waktu 30 menit.

Rencananya mobil ini akan diproduksi pada tahun 2021 untuk pasar Eropa.

VW Golf GTE plug-in hybrid 

Selain ID.4 , Volkswagen juga meluncurkan mobil plug-in hybrid yang dipasangi mesin 1,5 liter dan juga motor listrik 114 bhp yang dilengkapi dengan baterai 13 kWh. Itu berarti mobil ini hanya dapat melaju sejauh 59 km dengan listrik.

Samapi saat ini, Volkswagen masih belum mengumumkan harga dari mobil ini.

Fiat 500e 

Fiat 500e sendiri merupakan versi mobil listrik dari Fiat 500e. Dalam versi mobil listrik, mobil ini memiliki layar infotaiment yang lebih lebar daripada Fiat 500 yang biasa.

Harapannya Fiat dapat menjual sebanyak 80.000 nit setiap tahunnya.

Hyundai Prophecy Concept 

Sampai saat ini, mobilbuatan Korea Selatan ini masih menjadi konsep yang belum ada detail teknisnya. Konsepnya sendiri terinspirasi oleh konsep 45 dan Le Fil Rouge yang lama dari Hyundai.

Lexus LF-30 Electrified 

Mobil listrik dari Lexus ini bisa dibilang menjadi visi Lexus untuk membuat mobil listrik mewah di masa depan. Bahkan pintunya pun dibuka dengan cara diangkat ke atas. Bahkan mobil ini bisa menggunakan sistem kemudi semi-otonom.

Lexus sendiri mengklaim bahwa mobil seberat 2400 kg ini dipasangi baterai 110 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 498 km.

Polestar Precept 

Mobil ini sendiri sangat ramah lingkungan karena selain bertenaga listrik, bagian interiornya terbuat dari bahan daur ulang. Salah satunya adalah bangku mobil yang dibuat dari botol plastik daur ulang.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan layar sistem infotaiment yang terkoneksi dengan Google dan layar juga menyesuaikan letaknya dengan arah pandangan pengemudi.

Renault Morphoz 

Mobil ini bisa dibilang cukup canggih karena juga mengadopsi teknologi yang diaplikasikan pada pesawat terbang. Sebenarnya mobil ini dipasangi baterai 40kWh yang dapat menempuh jarak hingga 400 km.

Jika ingin menempuh jarak yang lebih jauh, maka mobil ini bisa dipasangi baterai tambahan berdaya 50kWh sehingga bisa menempuh jarak hingga 683 km.

Czinger 21C 

Moibl ini sendiri dibuat oleh sebuah perusahaan startup dari California, Amerika. Mobil ini sendiri dapat menampung 2 orang yaitu 1 orang pengemudi di depan dan 1 penumpang di belakangnya.

Czinger sendiri dibuat dengan teknologi 3D printing. Mobil berbobot 1165 kg ini sendiri dipasangi mesin 2,9 liter , motor listrik 937 bhp yang didukung baterai 2kWh yang dapat menempuh kecepatan hingga 379 km/jam.

Mobil ini sendiri dihargai sebesar $1,7 juta dan hanya diproduksi sebanyak 80 unit.

Rimac C_Two 

Mobil asal Kroasia ini memiliki performa seperti supercar lainnya yaitu dapat menempuh kecepatan hingga 99 km/jam dalam waktu 2 detik saja.

Selain itu, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 689 km.

Jumlah produksinya pun terbatas yaitu hanya 150 unit dan dihargai sebesar 1,5 juta poundsterling.

Koenigsegg Gemera 

Mobil ini sendiri menjadi mobil keluarga pertama yang diproduksi oleh Koenigsegg. Gemera sendiri dapat menampung hingga 4 orang.

Walaupun begitu, mobil asal Swedia ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 400 km/jam dengan performa seperti supercar lho!

Gemera sendiri dilengkapi dengan 3 motor listrik dan juga mesin 2 liter. Bahan bakarnya sendiri bisa menggunakan ethanol sebagai pengganti bensin.

Jumlah produksinya pun hanya 300 unit dan dihargai sebesar 1 juta poundsterling.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s