Mobil Listrik Akan Mempengaruhi Sektor Bisnis Perawatan Mobil Di Masa Depan

Kita semua tentunya tahu perkembangan mobil listrik pasti mempengaruhi bisnis lainnya seperti bisnis otomotif dan juga bisnis minyak karena mereka adalah gebrakan baru yaitu mobil tanpa menggunakan bahan bakar fosil.

Namun ternyata bisnis mobil listrik juga dapat mempengaruhi bisnis bengkel perawatan mobil lho!

Menurut sebuah perhitungan, bisnis perawatan mobil akan mengalami penurunan pendapatan sebesar 35% atau setara dengan $1300 karena mobil listrik tidak menggunakan oli dan menggunakan lebih sedikit suku cadang.

Namun ternyata mobil listrik juga akan ikut mengembangkan bisnis ban mobil. Ban mobil listrik sendiri tidak lebih tahan lama karena mobil listrik sendiri beratnya lebih berat daripada mobil biasa.

Bayngkan saja, mobil listrik Tesla sendiri harus diganti bannya setelah menempuh jarak 16.093 km.

Sebuah perusahaan penggantian ban, Zohr mengatakan bahwa para pemilik mobil listrik 30% lebih sering mengganti ban mobilnya daripada mereka yang menggunakan mobil biasa. Tentunya dari sini kita dapat mengetahui bahwa mobil listrik lebih serong mengganti ban daripada perawatan ke bengkel.

Selain bisnis ban mobil, bisnis kaca mobil juga mengalami perkembangan karena mobil listrik. Kaca sendiri sangat penting bagi mobil listrik untuk menjaga suhu kabin agar tidak terlalu panas sehingga jangkauan kendaraan tidak terpengaruh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s