Ternyata Ada Bagian Dari Mobil Listrik Yang Berbahaya Bagi Lingkungan

Image result for mobil listrik

Kita semua tahu bahwa mobil listrik adalah inovasi yang cukup bermanfaat karena tidak menghasilkan asap knalpot sehingga tidak menyebabkan polusi udara. Namun ternyata ada satu bagian dari mobil listrik yang ternyata justru sangat berbahaya bagi lignkungan.

Bagian tersebut adalah ban mobil listrik itu sendiri. Menurut sebuah data, ban mobil listrik tersebut malah bisa saja menimbulkan efek polusi 1000 kali lebih parah daripada asap knalpot mobil.

Para ahli menyebutkan bahwa gesekan antara ban mobil listrik dengan jalan dapat menghasilkan 5.8 gram emisi per kilometernya. Sedangkan asap knalpot saja hanya menghasilkan 4.5 miligram per kilometernya.

Bahkan jumlah emisi yang dihasilkan bisa lebih banyak jika mobil listrik dikendarai di permukaan kasar. Selain itu, ban dengan kualitas yang jelek dan juga dapat menghasilkan emisi yang lebih banyak. Berat mobil juga dapat mempengaruhi jumlah emisi yang dikeluarkan.

Para ahli pun memberikan berbagai solusi seperti menggunakan ban dengan kualitas yang lebih bagus, mengurangi kemacetan, dan juga mengurangi kecepatan mobil untuk mengatasi polusi yang disebabkan oleh ban mobil.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s