Polusi Udara Dapat Memperpendek Usia Hidup Hingga 3 Tahun

Kita semua tentunya pada saat ini harus segera menyelesaikan masalah polusi udara karena udara yang kotor tentunya dapat berdampak buruk pada pernapasan. Tidak hanya itu, ternyata polusi udara dapat memperpendek usia hidup hingga 3 tahun.

Fakta ini sendiri dinyatakan dalam sebuah laporan oleh para ilmuwan. Menurut Jos Lelieveld dari Jerman, pengembangan energi terbarukan harus dikembangkan karena polusi udara sendiri berdampak lebih buruk dari asap rokok.

Diabndingkan dengan penyebab kematian lainnya, polusi udara sendiri membunuh 19 kali lebih banyak dari malaria, 3 kali lebih banyak dari alkohol, dan 9 kali lebih banyak dari HIV.

Rata-rata polusi udara ini membunuh orang dengan menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke, jantung koroner, penyakit paru-paru dan lainnya.

Di Asia sendiri, penduduk di berbagai negara seperti China, India , dan Pakistan hidup 3-4 tahun lebih singkat dari yang seharusnya. Orang-orang Afrika pun juga mengalami hal yang sama karena polusi udara.

Bahkan di daerah Uttar Pradesh, India penduduknya hidup 8 tahun lebih singkat karena polusi udara. Sedangkan di Hebei, China para penduduknya hidup 6 tahun lebih singkat karena hal yang sama.

Saat ini, WHO mencatata bahwa ada 8,8 juta kematian dini yang disebabkan oleh polusi udara. Rata-rata penyebab polusi udara berasal dari asap knalpot, indsutri, pembakaran hutan, dan lainnya.

Tentu dari sini kita bisa melihat bahwa kita harus makin gencar dalam mengatasi polusi udara dengan mengembangkan energi terbarukan.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s