Jeff Bezos Mengeluarkan $10 Miliar Untuk Mengatasi Perubahan Iklim

Jeff Bezos.

Banyak orang seringkali berpikir bahwa biasanya orang-orang kaya menghabiskan uangnya untuk membeli berbagai barang mewah seperti mobil, rumah, pakaian, dan lain-lain.

Namun tidak dengan Jeff Bezos, orang terkaya di dunia sekaligus bos Amazon.com . Jeff justru menyumbangkan uangnya untuk mengatasi perubahan iklim.

Pada Hari Senin lalu, Jeff mengumumkan bahwa dirinya akan menggelontorkan dana sebesar $10 milyar untuk mengatasi perubahan iklim dengan mendirikan Bezos Earth Fund. Keputusan tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya.

Dalam unggahannya, Jeff mengatakan bahwa perubahan iklim adalah ancaman bagi bumi dan ia ingin membantu orang-orang untuk mengatsinya.

Langkah Jeff ini sendiri dilakukan karena banyaknya tekanan dari karyawan Amazon. Di Bulan Januari lalu, sudah ada lebih dari 350 karyawan yang menandatangani petisi yang menyerukan Amazon untuk menghapus penggunaan emisi pada tahun 2030.

Ini bukanlah pertama kalinya Jeff membuat keputusan untuk menyelamatkan bumi. Sebelumnya Jeff pernah berjanji untuk menghapus penggunaan emisi 100% dari Amazon pada tahun 2040.

Selain itu, dia juga berjanji untuk menggunakan 100% energi terbarukan dalam bisnisnya pada tahun 2030 dengan salah satu contohnya adalah dengan menggunakan 100.000 kendaraan listrik sebagai armada pengiriman.

Berikut ini adalah unggahan dari Jeff Bezos di Instagram


View this post on Instagram

 

Today, I’m thrilled to announce I am launching the Bezos Earth Fund.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Climate change is the biggest threat to our planet. I want to work alongside others both to amplify known ways and to explore new ways of fighting the devastating impact of climate change on this planet we all share. This global initiative will fund scientists, activists, NGOs — any effort that offers a real possibility to help preserve and protect the natural world. We can save Earth. It’s going to take collective action from big companies, small companies, nation states, global organizations, and individuals. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ I’m committing $10 billion to start and will begin issuing grants this summer. Earth is the one thing we all have in common — let’s protect it, together.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ – Jeff

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on

 

Berikut adalah terjemahannya

Hari ini, saya senang mengumumkan bahwa saya meluncurkan Bezos Earth Fund. “Change Perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi planet kita. Saya ingin bekerja bersama orang lain untuk memperkuat cara-cara yang diketahui dan untuk mengeksplorasi cara-cara baru memerangi dampak buruk dari perubahan iklim di planet ini yang kita semua bagi. Inisiatif global ini akan mendanai para ilmuwan, aktivis, LSM – segala upaya yang menawarkan kemungkinan nyata untuk membantu melestarikan dan melindungi dunia alami. Kita bisa menyelamatkan Bumi. Ini akan mengambil tindakan kolektif dari perusahaan besar, perusahaan kecil, negara bangsa, organisasi global, dan individu. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Saya berkomitmen $ 10 miliar untuk memulai dan akan mulai mengeluarkan hibah musim panas ini. Bumi adalah satu hal yang kita semua memiliki kesamaan – mari kita lindunginya bersama-sama. “-Jeff

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s