Bill Gates Mengungkapkan Masalah Dalam Memiliki Mobil Listrik

Bill Gates explains the main problem with electric cars after buying one

Kita seringkali mendengar pemberitaan tentang berbagai kelebihan mobil listrik. Berbagai kelebihan tersebut adalah ramah lingkungan, murah, hanya membutuhkan listrik, dan lainnya.

Namun, baru-baru ini Bill Gates mengungkapkan ada masalah yang harus dihadapi jika memiliki mobil listrik.

Dalam sebuah video dari Youtuber Marques ‘MKBHD’ Brownlee, Bill Gates menceritakan tentang mobil listrik pertamanya yang baru-baru ini ia beli yaitu Porsche Taycan.

Porsche Taycan yang dibeli oleh Bill Gates 

Tentunya Bill Gates membeli mobil ini untuk mencapai targetnya yaitu menyelamatkan bumi dari ancamana perubahan iklim.

Dalam diskusinya dengan Youtuber tersebut, Gates mengatakan bahwa mobil listrik adalah salah satu solusi yang paling ampuh untuk megurangi emisi di atmosfer bumi.

Gates juga mengatakan bahwa saat ini perkembangan mobil listrik sangatlah cepat karena sudah banyak perusahaan produsen mobil yang berlomba-lomba membuat mobil listrik.

Gates mengatakan bahwa ia sangat menyukai mobil barunya ini. Dia mengatakan bahwa Porsche Taycan yang baru dibelinya ini sangat keren dan cepat.

Namun ketika ditanya oleh Marques tentang penyebab banyak orang masih belum mau membeli mobil listrik karena harganya, Gates memberi jawaban.

Jawaban tersebut adalah baterai mobil listrik hanya mampu mengisi daya dalam jarak yang tidak begitu jauh. Belum lagi mengisi daya mobil listrik lebih lama daripada mengisi mobil berbahan bakar bensin.

Gates mengatakan bahwa itu terjadi karena bensin adalah energi yang cukup padat dan 30 kali lebih padat daripada energi listrik dari baterai lithium ion.

Walaupun begitu, Bill Gates juga mengatakan bahwa mobil listrik juga memiliki berbagai kelebihan seperti biaya operasional yang lebih murah. Biaya yang dimaksud adalah biaya perawatan dan biaya untuk bahan bakar.

Selain itu, asuransi juga menanggung mobil listrik walaupun premi bulanannya sedikit lebih mahal daripada mobil berbahan bakar bensin.

Berikut ini adalah videonya ( topik dimulai di menit ke 5:00)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s