Kebijakan Iklim Diusulkan Untuk Direvisi Untuk Mencegah Krisis Pasar Minyak?

French oil giant Total brand logo

Kita semua pasti tahu kalau berbagai negara di dunia sedang menerapkan kebijakan iklim untuk mencegah kerusakan yang lebih parah dari krisis iklim. Tentunya hal ini menimbulkan suatu konsekuensi yaitu pengurangan penggunaan sumber energi fosil.

Namun, baru-baru ini ada usulan agar kebijakan iklim direvisi agar pasar minyak tidak mengalami krisis. Apa maksud dari semua ini? Inilah penjelasannya!

Barubaru ini ada sebuah analisis yang ditulis oleh Andrew Grant mengatakan bahwa pasar minyak akan mengalami krisis jika pemerintah tidak segera merivisi kebijakan iklim yang dibuat.

Selain itu juga dikatakan bahwa pemerintah akan lebihsulit dalam mengatasi emisi rumah kaca jika kebijakan iklim tidak segera direvisi.

Analisis ini memperingatkan pemerintah bahwa nantinya harga minyak dapat runtuh jika kebijakan tersebut tidak segera diubah.

Berbagai pihak juga mendesak pemerintah agar membatasi investasi proyek energi minyak baru yang berpotensi terdampar serta memperingatkan perusahaan minyak untuk mengantisipasi perubahan dalam aksi iklim.

Salah satu perusahaan minyak yang aktif dalam mengantisipasi perubahan dalam aksi iklim adalah British Petroleum atau BP.

Bisnis minyak bumi diperkirakan akan mengalami peningkatan permintaan sebesar 0,6% per tahun selama 5 tahun ke depan. Namun nantinya akan mengalami penurunan permintaan sebesar 2,6% per tahun antara 2025 dan 2040.

Berbagai perusahaan yang rentan terhadap penurunan permintaan ini adalah Exxonmobil, Chevron, ConocoPhillips, BP, Equinor, Total, Eni, dan lainnya.

Tentunya para investor dan perusahaan minyak harus bersiap mengemabngkan energi terbarukan untuk menghadapi jatuhnya kejayaan minyak di masa depan.

Walaupun begitu, Arab Saudi bisa bertahan terhadap jatuhnya harga minyak dunia karena biaya produksi yang murah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s