Tesla Mensubsidi Produksi Baterai Gigafactory di Jerman

Image result for giga berlin

Tesla sudah mulai mengembangkan bisnis baterai listrik dengan membuka Gigafactory di Berlin, Jerman. Tentunya hal ini berarti menandakan bahwa Tesla sudah mulai mencoba untuk mengembangkan sektor energi terbarukan Eropa.

Selain itu, media Jerman juga mengatakan bahwa Tesla akan mensubsidi produksi baterai listrik tersebut. Tentunya subsidi ini pun dapat memasok daya untuk mobil listrik mereka dengan harga yang terjangkau sehingga Telsa pun dapat memproduksi Tesla Model 3 dan Tesla Model Y di negara Eropa tersebut.

Subsidi ini pun diharapkan dapat mendukung upaya Jerman dalam membuat proyek pengembangan baterai listrik Eropa yang melibatkan 14 negara di Uni Eropa dan 55 perusahaan domestik dan internasional.

Rencana ini pun didukung oleh Pemerintah Jerman, terutama oleh menteri ekonomi Jerman Peter Altmaier.

Walaupun pemerintah Jerman sangat mengapresiasi langkah Tesla ini, Tesla tetap akan diperlakukan sama dengan perusahaan lainnya di Jerman dan tidak mendapat keistimewaan khusus.

Menurut Elon Musk, pabrik ini sendiri rencananya akan selesai dibangun pada Juli 2021 dan mampu memproduksi produk terbarunya yaitu Tesla Model Y. Musk juga berharap bahwa pabrik ini juga dapat memproduksi 500.000 mobil listrik setiap tahunnya di fase ketiga nanti.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s