Grab Merilis Layanan Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

Image result for grab listrik

Perkembangan mobil listrik di Indonesia sudah mulai berkembang di tahun ini. Pada hari Senin, 27 Januari 2020, Grab meluncurkan layanan taksi online dengan mobil listrik di Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan yang dinamakan GrabCar Electric ini menggunakan 20 mobil listrik Hyundai Ioniq. Dalam peluncuran perdananya, layanan ini tersedia bagi para penumpang terminal 3 Soekarno-Hatta.

Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat meluncurkan 500 mobil listrik lagi dalam waktu 1 tahun. Ridzki mengatakan bahwa ini adalah langkah untuk mengembangkan penggunaan mobil listrik dan energi terbarukan di Indonesia.

Rencana ini sendiri sudah direncanakan oleh Hyundai dan Grab sejak 2017 lalu. Kedua perusahaan ini juga berjanji akan mengirim 2 juta mobil listrik ke jalanan Indonesia di tahun 2025.

Menurut Ridzki, pelayanan mobil listrik ini akan dipengaruhi oleh beberapa hal seperti pajak, kebijakan pemerintah, dan stasiun pengisian daya mobil listrik.

Selain mobil listrik, Grab juga pernah meluncurkan layanan dengan 20 motor listrik dari AHM dan Gesits.

Cara untuk memesan layanan mobil listrik dari Bandara Soekarno-Hatta ini cukup mudah yaitu kita hanya perlu menggunakan aplikasi Grab dan harganya 10-15% lebih mahal dari layanan dengan mobil biasa. Pembayaran pun juga bisa dilakukan dengan OVO.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s