KPAI Ingatkan Anies: Area Banjir Tak Sehat untuk Anak

Susanto (Foto: Ari Saputra)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku melihat anak-anak sengaja bermain dalam genangan saat dirinya mengunjungi lokasi terdampak banjir. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengingatkan Anies semua anak harus berada dalam lingkungan yang aman.

“Semua anak harus berada dalam lingkungan yang aman, nyaman dan sehat agar proses tumbuh kembang anak optimal,” kata Ketua KPAI, Susanto, kepada wartawan, Minggu (5/1/2019).

Susanto mengatakan area banjir tak sehat untuk anak. Semua pihak harus menaruh perhatian terkait hal tersebut.

“Area banjir itu selain tidak aman untuk anak, juga tidak sehat. Ini yang harus jadi concern bersama baik penyelenggara negara, masyarakat dan orang tua,” ujar dia.

Sebelumnya, Anies menceritakan pengalamannya saat mengunjungi daerah banjir. Anies mengaku melihat banyak anak-anak sengaja bermain dalam genangan.

“Anak-anak senang main. Ada banjir juga dianggap kolam renang. Pas ditanya dari mana, kampung sebelah,” ucap Anies kepada masyarakat korban banjir di lokasi pengungsian Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/12/2019).

Masyarakat yang mendengar cerita Anies pun tertawa. Menurut Anies, banyak anak dari lokasi tidak banjir datang hanya untuk bermain air. Anies berpesan agar baju anak-anak dipastikan segera diganti dengan yang kering.

“Banyak anak-anak bukan kampung kena hujan, kena banjir, tapi ingin berenang. Bajunya cepat ganti dengan kering,” ucap Anies.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s